Seleb

Sebelum Peluk Agama Kristen, Ari Wibowo Akui Tak Pernah Jalani Ibadah Islam

Ari Wibowo tak pernah melakukan ibadah saat menjadi muslim. Begini ceritanya.

Tinwarotul Fatonah

Ari Wibowo (MataMata.com/Evi)
Ari Wibowo (MataMata.com/Evi)

Matamata.com - Disinggung saat masih menjadi muslim pernah menjalankan ibadah atau ritual, Ari Wibowo mengaku tidak.

"Before that, lo sendiri melakukan ritual muslim-muslim nggak?" tanya Daniel Mananta.

"Tidak," jawabnya tegas di akun YouTube Daniel Mananta Network.

Ari Wibowo punya alasannya sendiri. Dia bilang memang tumbuh di keluarga dengan orangtua beda agama.

Selama itu, dia juga menyebut ayah ibunya bukan orang yang taat. Sehingga lelaki 50 tahun ini diberi kebebasan dalam beribadah.

"Nah itu aku mau menerangkan itu juga. Pada saat itu nyokap juga bukan Kristen yang menjalani. Papa pun bukan yang Islam salat lima waktu," ujar Ari Wibowo.

Ari Wibowo masuk Kristen
Ari Wibowo masuk Kristen

"Jadi memang aku tuh kayak di tengah-tengah. Istilahnya dikasih kebebasan. Mau ke mana, terserah aku," sambungnya lagi.

Meskipun lahir sebagai muslim, Ari Wibowo memutuskan masuk agama Kristen.

"Tapi karena aku waktu kecil pengalamannya seperti itu. Jadi Yesus Kristus yang aku cari," tuturnya.

Keputusan itu diambil setelah pemain Tersanjung ini mendapatkan petunjuk dari Tuhan Yesus.

"Dan saat aku mencari dia, ke gereja, itu masih tinggal di apartemen, aku sudah mulai percaya saat aku lagi tidur di jam tiga pagi, Tuhan bangunin aku. Kamu salah satu yang dituju. Itu aku sudah ke gereja. Itu pas awal banget," ucap Ari Wibowo.

Padahal dia mengaku belum pernah membaca Alkitab. Hanya saja dia merasa mendapat petunjuk.

"Kemudian ada temen yang kasih aku Al-kitab bahasa Indonesia yang aku tuju. Tapi aku bangun sadar, jadi bukan dari mimpi. Itu dari pikiran aku aja.Itu gue belum tahu amsal," tandasnya. (Sumarni)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report