Seleb

Rizky Febian Sering Kena Bully di Sekolah Gegara Sule Jadi Pelawak

Lantas, apakah Rizky Febian berani melawan perundungan itu?

Yohanes Endra | Herwanto

Rizky Febian (Instagram/@rizkyfbian)
Rizky Febian (Instagram/@rizkyfbian)

Matamata.com - Rizky Febian sempat merasa kesal karena menjadi anak dari pelawak terkenal, Sule. Gara-gara Sule, Iky, begitu ia disapa, mengaku sering mendapat perundungan di sekolah.

Hal itu disampaikan Rizky Febian saat berbincang dengan Maia Estianty di kanal YouTube-nya, yang baru-baru ini diunggah.

"Pernah nggak dibully (gara-gara Sule jadi Seniman)," tanya Maia Estiany.

"Banyak banget (bully)," jawab Rizky Febian.

Pelantun lagu "Mantra Cinta" ini menceritakan awal mula mendapatkan sikap perundungan dari teman-teman sekolahnya saat duduk di Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Karena dulu itu aku SMP di tengah Kota Bandung, sedangkan aku di Kabupaten rumahnya di Cicalengka. Jadi kalau dulu sekolah jauh seakan-akan anak merantau ke kota, yang nggak tahu apa-apa sekolah di sana," kata Rizky Febian.

"Ya, yang namanya bully selalu ada. Apalagi orang tahu background aku ayahnya seorang pelawak, ya dicengin, diapapin gitu dari dulu," ujar Rizky Febian melanjutkan.

Tak ingin mencari-cari masalah saat menimba ilmu, Rizky Febian memilih bungkam dan tetap fokus menyerap ilmu di sekolah tersebut.

"Aku dari dulu orangnya memang pendiam, bukan yang vokal atau bukan yang petantang-petenteng kalau di sekolah. Aku ngerasa, 'aku mah datang ke sana untuk sekolah, nggak kenal siapa-siapa, nggak tahu harus kemana'. Gitu," kata Rizky Febian menuturkan.

Mendapatkan banyak tekanan dari beberapa teman sekolah, membuat Rizky Febian pun cukup kesal dengan jalan yang dipilih Sule sebagai pelawak.

"Sampai akhirnya aku merasa ada di titik terendah aku, 'wah gila tenyata kaya gini banget presure ke akunya. Di satu sisi dulu mikirnya 'kenapa ayah harus kerja itu'," kata Rizky Febian.

Namun, setelah dipikirkan masak-masak, kakak kandung Putri Delina itu merasa bangga memiliki seorang ayah seperti Sule. Sebab, kerja kerasnya sebagai pelawak kini membuahkan hasil manis di dunia hiburan Tanah Air.

"Sampai akhirnya aku mikir 'kenapa gua harus marah, kenapa gue malu. Harusnya gue bangga.' Itu di situ masih labil," ucap Rizky Febian.

Dari situ, Rizky Febian berdoa agar kelak dapat mengangkat derajat nama orangtuanya. Harapan dan doa pun terkabul. Kini nama Rizki Febian menjadi terkenal di dunia tarik suara dan memiliki banyak penggemar.

"Saat itu aku berdoa, suatu saat nanti kata aku, 'aku bisa mengangkat harkat dan martabat keluarga juga'. Aku berdoa saat itu, dari SMP terus dan terbukti alhamdulilah sekarang," kata Rizky Febian menceritakan.

Kekinian, Rizky Febian menegaskan sangat bangga dan bersyukur dengan profesi ayahnya sebagai seniman di Indonesia.

"Aku bangga dan bersyukur ayah punya pekerjaan seperti itu," kata Rizky Febian menandaskan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report