Seleb

Pindah Agama, Ari Wibowo Kenang Pertemuan Pertamanya dengan Tuhan

Semua bermula saat Ari Wibowo menyambangi gereja di Konstanz, Jerman.

Yohanes Endra

Ari Wibowo (Instagram/@ariwibowo_official)
Ari Wibowo (Instagram/@ariwibowo_official)

Matamata.com - Ari Wibowo mengungkapkan awal kisahnya saat memutuskan pindah agama. Semua bermula saat Ari Wibowo menyambangi gereja di Konstanz, Jerman.

Hal itu diungkap dalam video 'Cerita Ari Wibowo Tentang Gereja Kecil Konstanz Di Jerman - Daniel Tetangga Kamu' yang diunggah akun YouTube Daniel Mananta Network pada Senin (18/1/2021).

“Satu hal lagi ada story sedikit di Konstanz. Jadi gue kan waktu lahir ikut agama bokap, kemudian waktu gue di Jerman sebetulnya gue pernah ke gereja padahal gue non Kristen," kata Ari Wibowo.

Dari situ, dia merasa pertama kali mengenal akan sosok Tuhan Yesus.

"Tapi gue masuk ke gereja dan di situ Tuhan pertama kali kayak memperkenalkan diri ke gue,” sambungnya.

Tak cuma itu, Ari Wibowo juga sempat mengunjungi kembali gereja itu pada 2006. Kali ini dia pergi bersama sang istri Inge Anugrah.

Ari Wibowo [Suara.com/Herwanto]
Ari Wibowo [Suara.com/Herwanto]

"Waktu kita (Ari Wibowo dan istri) liburan ke Konstanz, aku bilang ‘eh pengin lihat SD aku’ kemudian ke gereja di mana pertama kali aku bertemu Tuhan. Terus Inge ‘okay okay’,” jelas Ari Wibowo.

Seperti diketahui, Ari Wibowo dulunya menganut agama Islam seperti sang ayah. Namun, seiringi berjalannya waktu, dia memutuskan pindah ke agama Kristen. (Sumarni)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report