Seleb

Anak Beberkan Riwayat Penyakit Farida Pasha sebelum Tutup Usia

Perihal riwayat penyakit yang diderita Farida Pasha, sang putri, Gina Sonia membeberkannya.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Rena Pangesti

Farida Pasha (Instagram/@ifyalyssa)
Farida Pasha (Instagram/@ifyalyssa)

Matamata.com - Penyanyi Ify Alyssa kembali merasakan duka mendalam Belum lama ditinggal sang ayah, kini neneknya, Farida Pasha meninggal dunia.

Farida Pasha, sosok yang juga dikenal sebagai pemeran Mak Lampir di sinetron Misteri Gunung Merapi itu wafat pada Sabtu (16/1/2021). Aktris 68 tahun itu dirawat di Rumah Sakit Tarakan, Gambir, Jakarta Pusat sejak Rabu (13/1/2021) sebelum wafat.

Perihal riwayat penyakit yang diderita Farida Pasha, sang putri, Gina Sonia menuturkan ibunya menderita beberapa penyakit. “Vertigo dan lambung,” ungkapnya dalam rilis yang diterima MataMata.com, Minggu (17/1/2021).

Aktris yang mengawali karier pada 1977 itu kemudian dibawa ke dokter. Namun kondisinya tak kunjung membaik meski sudah dua kali berobat.

Keluarga akhirnya memutuskan agar Farida Pasha diperiksa di rumah sakit. Lalu baru diketahui ada penyakit lain setelah melakukan serangkaian tes dan rontgen. 

Artis Farida Pasha [jepretan instagram]
Artis Farida Pasha [jepretan instagram]

“Mama terkena early pneumonia (radang paru-paru). Hasil swabnya juga positif,” terang perempuan yang pernah bekerja sebagai penyiar berita di TVRI ini.

Staf medis telah melakukan upaya terbaik, namun Tuhan punya kehendak lain. Maka, Farida Pasha menghembuskan napas terakhirnya sekitar pukul pukul 19.35 WIB di Sabtu malam lalu. 

Farida Pasha (Instagram/@auliaabdillah126)
Farida Pasha (Instagram/@auliaabdillah126)

Aktris yang baru saja mendapat Lifetime Achievement dari Forum Film Bandung ini telah dimakamkan pagi tadi. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dan hanya dihadiri keluarga inti.

“Mohon maaf kami baru bisa kasih kabar karena protokol pemakaman yang sangat ketat dan dikhususkan untuk keluarga inti,” terang Ify Alyssa di Instagram.

Farida Pasha meninggal dunia (Instagram/@ifyalyssa)
Farida Pasha meninggal dunia (Instagram/@ifyalyssa)

Ify Alyssa juga memohon doa untuk sang nenek yang kini telah berpulang ke sisi Tuhan melalui postingan Instagram.

“Mohon doanya untuk Ibu. Ibuuu!! seneng-seneng di sana yaa, kangen-kangenan sama Uyut, temen-teman dan papa. Insya Allah doa Ify nggak akan pernah putus untuk Ibu. Doain kita semua kuat di sini," tambahnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report