Seleb

Lady Gaga Nyanyi Lagu Kebangsaan AS di Pelantikan Presiden Joe Biden

Lady Gaga akan menyanyikan The Star-Spangled Banner di bagian depan Barat Capitol AS.

Yohanes Endra | Yuliani

Lady Gaga. (Instagram/@ladygaga)
Lady Gaga. (Instagram/@ladygaga)

Matamata.com - Lady Gaga menjadi penyanyi terpilih yang dipercaya melantunkan lagu kebangsaan Amerika Serikat, The Star Spangled Banner, dalam upacara pelantikan Presiden Amerika Serikat pada 20 Januari nanti. Gaga akan membuka acara pelantikan Joe Biden sebagai presiden terpilih sekira pukul 11.30 waktu setempat.

Dilansir dari Rollingstones, Lady Gaga akan menyanyikan The Star-Spangled Banner di bagian depan Barat Capitol AS, menurut komite pelantikan Biden-Harris. Penampilan Lady Gaga ini akan menjadi kali keduanya membawakan lagu itu di acara nasional, setelah sebelumnya membawakannya di Super Bowl 50 pada 2016.

Komite Pelantikan Presiden mengumumkan kabar ini melalui situs resmi mereka. Dalam pengumumannya, selain Lady Gaga, Jennifer Lopez juga terdaftar akan menyuguhkan penampilan musik.

Sementara itu Andrea Hall akan memimpin Ikrar Kesetiaan. Amanda Gorman akan membacakan puisi, dan Pastor Leo O’Donovan serta Pendeta Dr. Silvester Beaman, teman lama keluarga Biden masing-masing akan membacakan doa.

Masker Lady Gaga dalam MTV VMA 2020. (Instagram/@ladygaga)
Masker Lady Gaga dalam MTV VMA 2020. (Instagram/@ladygaga)

Selama ini, Lady Gaga memang dikenal sebagai salah satu pendukung Biden. Pada masa kampanye, ia sempat memberikan pidato di kampanye drive-in Biden di Pittsburgh dan menyanyikan lagu Shallow.

Biden dan wakilnya, Kamala Harris, akan dilantik di depan Capitol pukul 12.00 waktu setempat. Sementara itu, sejumlah stasiun televisi juga akan menayangkan program perayaan pelantikan, salah satunya bertajuk Celebrating America yang bakal dipandu oleh Tom Hanks.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report