Seleb

Beruntungnya Raffi Ahmad Jadi Saksi Bisu Sisi Lain Syekh Ali Jaber

Syekh Ali Jaber juga bercerita bahwa ia sudah mulai memasak sejak duduk di bangku SMA.

Yohanes Endra

Raffi Ahmad dan Syekh Ali Jaber. (Instagram)
Raffi Ahmad dan Syekh Ali Jaber. (Instagram)

Matamata.com - Syekh Ali Jaber begitu populer sebagai ulama dengan penyampaian dakwah yang sejuk dan menyentuh hati. Namun, siapa sangka, Syekh Ali Jaber juga merupakan sosok yang jago memasak hidangan yang berasal dari Timur Tengah.

Sisi lain Syekh Ali Jaber ini bahkan mendapat pujian dari Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Ya, pasangan suami istri ini beruntung bisa menjadi salah satu saksi yang menikmati kepiawaian Syekh Ali Jaber dalam memasak.

Syekh Ali Jaber (Instagram/@ syekh.alijaber)
Syekh Ali Jaber (Instagram/@ syekh.alijaber)

Kala itu, Raffi Ahmad mengunjungi rumah Syekh Ali Jaber untuk membuat konten. Istimewanya, Raffi Ahmad disambut Syekh Ali Jaber dengan masakan buatannya sendiri.

Nggak main-main, Raffi Ahmad dimasakin Nasi Kabsa, hidangan yang berasal dari Timur Tengah tepatnya Arab Saudi, oleh Syekh Ali Jaber. Nasi ini dimasak dengan daging ayam, sayur dan dicampur rempah-rempah. Biasanya hidangan ini selalu ada saat Idul Fitri di Timur Tengah.

"Terimakasih @syekh.alijaber sudah dijamu dan disiapkan Nasi Kabsa dan langsung dibuat sendiri oleh beliau. Ada yang mau?" tulis Raffi Ahmad di Akun Instagram pada tanggal 7 Oktober 2020.

Raffi Ahmad berkunjung ke rumah Syekh Ali Jaber. (Instagram/@raffinagita1717)
Raffi Ahmad berkunjung ke rumah Syekh Ali Jaber. (Instagram/@raffinagita1717)

Pada kesempatan lain, Raffi Ahmad bersama Nagita Slavina juga pernah dibuatkan Nasi Mandhi dan Nasi Bukhari oleh Syekh Ali Jaber. Di hadapan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Syekh Ali Jaber memasak sambil menjelaskan perbedaan kedua makanan tersebut, serta menjelaskan bahan-bahan yang akan digunakan untuk memasak.

Di situ, Syekh Ali Jaber juga bercerita bahwa ia sudah mulai memasak sejak duduk di bangku SMA.

Ketika masakan sudah bisa dinikmati, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina langsung memberikan pujian untuk masakan Syekh Ali Jaber. "Wah lembut banget, ini lembut banget," kata Nagita Slavina yang ditimpali Raffi Ahmad, "Ajib."

Itulah kenangan manis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina bersama Syekh Ali Jaber sebelum berpulang. Diketahui, Syekh Ali Jaber meninggal dunia di Rumah Sakit Yarsi, Cempaka Putih Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2021) sekitar pukul 08.30 WIB.

Sebelum meninggal, pendakwah yang akan berusia 45 tahun pada 3 Februari 2021 ini sempat dirawat karena Covid-19 selama 19 hari. Namun, rumah sakit memastikan, Syekh Ali Jaber meninggal dunia setelah dinyatakan negatif dari Covid-19.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report