Seleb

Syuting Imperfect The Series, Ernest Prakasa Jadi Bawel Demi Kebaikan

Syuting di tengah pandemi ini juga menjadi kekhawatiran tersendiri bagi Ernest Prakasa.

Yohanes Endra | Yuliani

Ernest Prakasa (instagram.com/ernestprakasa)
Ernest Prakasa (instagram.com/ernestprakasa)

Matamata.com - Ernest Prakasa mengatakan bahwa Imperfect The Series segera tayang di platform streaming WeTV mulai 27 Januari 2021 secara gratis. Ia pun berbagi pengalaman kesulitan syuting selama pandemi Covid-19.

"Syuting di tengah pandemi ini merepotkan sekali. Kalau ditanya berapa lama (syuting), itu kita tidak bisa jelaskan karena sempat terjeda beberapa kali. Dari mulai persiapan, PSBB, dan sebagainya," kata Ernest Prakasa dalam jumpa pers virtual, Rabu (13/1/2021).

Syuting di tengah pandemi ini juga menjadi kekhawatiran tersendiri bagi Ernest Prakasa, teman-teman pemain, serta para crew. Sutradara film Cek Toko Sebelah ini pun menjadi lebih bawel demi kepentingan bersama.

Geng Kosan di Imperfect The Series. [Instagram]
Geng Kosan di Imperfect The Series. [Instagram]

"Aku jadi emak-emak bawel biarin dah. Negor kru atau pemain mulu yang suka pada capek pakai masker, di pakai di dagu. Mending dikatain ribet aku dibanding merugikan," ujar Ernest Prakasa.

Apalagi, saat itu belum dikenal swab antigen. Pilihannya hanya rapid test atau PCR Swab.

"Puyengnya setengah mati. Apalagi di sini aku di kursi produser kreatif, tidak boleh menginterupsi ruang sutradara. Aku bersyukur banget Starvision sama sekali tidak main-main untuk urusan protokol kesehatan. Kami ada swab rutin, waktu itu swab antigen belum umum," kata Ernest Prakasa.

Saat itu pilihan hanya ada dua, rapid test dan swab PCR. Sementara kru dan pemain berjumlah ratusan orang dan akan memakan biaya besar untuk swab PCR rutin, sehingga terpaksa dilakukan rutin swab sampling.

"Kami menjembatani dengan cara PCR berkala tapi tidak seluruh kru, kami random sampling. Suatu hari di produksi ada yang positif dan mau tidak mau, karena random sampling jadi 120 orang kru dan pemain swab semua. Semahal dan seribet itu produksi di tengah pandemi. Puji Tuhan dapat support dari Pak Chand Parwez," kata Ernest menjelaskan.

Benang merah Imperfect The Series menceritakan kisah cinta Neti (Kiky Saputri) dengan Bintang Emon (Doni). Sepanjang 12 episode, penonton juga akan disuguhkan berbagai kekonyolan Geng Kosan seperti upaya Maria (ZsaZsa Utari) beradaptasi dengan Jakarta, Endah (Neneng Wulandari) si tumpuan keluarga yang dilamar pejabat kampung dan Prita (Aci Resti) yang selalu bersitegang dengan adiknya yang selebgram.

Spin off film Imperfect ini akan tayang secara gratis dan eksklusif di WeTV mulai 27 Januari 2021.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report