Seleb

El Rumi Tertahan di Bandara Dubai Gara-Gara Covid-19 Jenis Baru

Alasan lain El Rumi ditahan juga karena hasil tes PCR-nya sudah tidak berlaku.

Yohanes Endra | Ismail

El Rumi ceritakan soal nangis sesenggukan. (Youtube/MaiaAlElDulTV)
El Rumi ceritakan soal nangis sesenggukan. (Youtube/MaiaAlElDulTV)

Matamata.com - El Rumi mengatakan bahwa ia sempat tertahan di bandara Dubai saat ingin kembali ke Indonesia. Putra kedua Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini ditahan karena kedatangannya dari Inggris, yang mana negara tersebut disinyalir memiliki virus corona dengan jenis baru.

"Jadi kebetulan karena aku penumpang dari UK (Inggris). Dan UK jadi salah satu mutasi virus baru, jadi seluruh negara mempersulit kedatangan dari UK. Kebetulan aku kuliah dari UK," kata El Rumi, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (12/1/2021).

Alasan lain El Rumi ditahan juga karena hasil tes PCR-nya sudah tidak berlaku. Sehingga selama satu hari dia wajib menginap di Dubai dan mengambil pesawat lain untuk bisa kembali ke Indonesia.

"Jadi peraturan untuk Indonesia adalah kalau penumpang dari UK maksimal 48 jam 24 kali 2. Dan kebetulan pas aku landing di Dubai hasil PCR aku sudah expired. Jadi mau nggak harus tes ulang dan ikut penerbangan berikutnya, keesokan harinya," terang El Rumi.

El Rumi mengaku setiap di akhir tahun saat libur kuliah dia selalu kembali ke Indonesia. "Kebetulan libur juga, dan kuliah masih online, jadi pulang," katanya menjelaskan.

Seperti diketahui, El Rumi menceritakan bagaimana dirinya terjebak di Bandara Dubai, di akun YouTube MAIA ALELDUL TV, Jumat (8/1/2021).

Mantan pacar Marsha Aruan ini terkena kebijakan beberapa negara memberikan peraturan ketat bagi siapa pun pendatang dari Inggris. Hal ini berkaitan dengan mutasi Covid-19 yang kian meningkat pesat di Inggris.

Salah satu aturan penerbangan yang diberlakukan adalah penumpang harus memiliki hasil PCR test maksimal 48 jam. 

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report