Seleb

Nobu Blak-blakan Diajak Nikah Usai Tertimpa Kasus Video Syur

Bagi Michael Yukinobu de Fretes atau Nobu, pesan tersebut justru jadi hiburan di tengah banyaknya hujatan.

Yohanes Endra | Yuliani

Michael Yukinobu de Fretes (Facebook.com)
Michael Yukinobu de Fretes (Facebook.com)

Matamata.com - Michael Yukinobu de Fretes alias Nobu mengakui bahwa media sosialnya diserbu netizen sejak terjerat kasus video syur bersama artis Gisella Anastasia atau Gisel.

Uniknya lagi, tak sedikit netizen yang malah mengajak Nobu menikah. Nobu pun tak menanggapinya dengan serius dan menyebut bahwa semua itu sebagai bentuk dukungan.

"Kalau langsung baca (komentar) gitu jarang ya, mungkin scroll saja. Kalau ada yang lucu, di DM 'Mas saya mau menikah dengan kamu', kaya gitu sih," kata Nobu dikutip dari tayangan Selebrita Trans 7, Selasa (12/1/2021).

Bagi lelaki berdarah Ambon - Jepang ini, pesan tersebut justru jadi hiburan di tengah banyaknya hujatan.

"DM lucu mereka itu sebagai support yang membesarkan hati," ucap dia.

Namun, dari skandal video syur 19 detik bersama Gisel, Nobu juga merasa dirugikan hingga sempat mengunci Instagramnya. Sebab, namanya dicatut oleh beberapa oknum dan ia takut disalahgunakan.

"Banyak fake account yang mengatasnamakan saya. Saya cuma takut saja dimanfaatkan," kata Nobu.

Sementara, Nobu menegaskan bahwa tersebarnya video berdurasi 19 detik itu di luar kehendaknya. Dia tak pernah menyangka video tersebut beredar dan bikin gaduh masyarakat Indonesia.

"Dan saya nggak tahu kenapa bisa tersebarnya, saya tidak mengenal penyebarnya. Saya pribadi kaget, sedih juga khawatir dengan kondisi keluarga terlebih kedua orangtua saya," kata Nobu.

Sebelumnya, Nobu sudah meminta maaf atas skandal tersebut. Berstatus tersangka, ia dan Gisel kini wajib lapor dua kali seminggu ke kepolisian Polda Metro Jaya.

Akibat video tersebut viral, Nobu juga menyebut ayahnya begitu terpukul. Nobu mengaku sang ayah jatuh sakit dan semakin stres saat mengetahui anaknya sedang bermasalah.

Gisella Anastasia dan Michael Yukinobu De Fretes sama-sama ditetapkan sebagai tersangka atas video syur yang beredar sejak awal November 2019.

Video itu, diakui Gisel direkamnya saat menginap di hotel kawasan Medan, Sumatera Utara 2017.

Pasangan tidur ini terjerat pasal pasal 4 ayat 1 Jo pasal 29 dan atau pasal 8 jo pasal Undang-Undang nomor No. 44 tahun 2008 tentang Pornografi. Ancaman hukumannya, enam bulan hingga 12 tahun penjara.

Resmi menjadi tersangka, Gisel dan Nobu telah menyampaikan permintaan maaf secara terpisah. Pria yang diketahui pernah bekerja di stasiun televisi itu menyesali perbuatannya.

"Saya benar-benar menyesal atas semua yang dilakukan. Mungkin ini hukuman dari Tuhan kepada saya," kata Nobu usai diperiksa di Polda Metro Jaya, Senin (4/1/2021).

Sementara itu, Gisella Anastasia menggelar konferensi persnya, 6 Januari kemarin. "Saya berharap melalui pernyataan ini, bisa dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Mas Gading dan seluruh keluarga besarnya serta Wijin dan keluarga," kata Gisel di Hotel Four Seasons, Jakarta Selatan.

"Sekali lagi saya mohon maaf dengan kerendahan hati saya," imbuh mantan istri Gading Marten itu.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report