Seleb

Komnas PA Sentil Hak Asuh Anak Gisel: Memperkeruh Urusan Rumah Tangga Orang

Netizen tak suka PA ikut campur soal hak asuh anak Gisel dan Gading usai kasus video syur.

Tinwarotul Fatonah | Yuliani

Penyanyi Gisella Anastasia usai menjalani pemeriksaan terkait kasus video syur mirip dirinya di Gedung Reskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (23/12/2020). (Matamata.com/Alfian Winanto)
Penyanyi Gisella Anastasia usai menjalani pemeriksaan terkait kasus video syur mirip dirinya di Gedung Reskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (23/12/2020). (Matamata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait ikut meramaikan kasus video syur Gisella Anastasia (Gisel). Arist meminta hak asuh putri Gisel dicabut dan dipindah ke Gading Marten, mantan suami Gisel.

Arist Merdeka Sirait  menilai, prilaku Gisella Anastasia akan mempengaruhi tumbuh kembang anak yang diasuhnya. Oleh karena itu, Gisel diminta merelakan hak asuh anaknya ke Gading.

"Karena perilaku ini adalah satu pemenuhan unsur untuk sebuah persyaratan pengajuan, penetapan pengadilan untuk dicabut hak asuh anak dari ibunya dan ini demi kepentingan terbaik anak. Maka Komnas PA merekomendasikan hak asuh anak itu ke Gading.  Gading juga bisa mengajukan penetapan pengadilan sementara hak asuh pada Gading," kata Arist Merdeka Sirait dalam videonya, Jumat (1/1/2020).

Gading Marten dan Gisella Anastasia. (Suara.com/Ismail)
Gading Marten dan Gisella Anastasia. (Suara.com/Ismail)

Pendapat Arist Merdeka Sirait pun ramai ditanggapi netizen. Bukannya medukung, mereka malah dibuat oleh lelaki 60 tahun tersebut.

Netizen menilai, Komnas Perlindungan Anak terlalu mencampuri urusan Gisella Anastasia. Padahal, masalah anak-anak di Indonesia yang terlantar seperti anak jalanan, seharusnya jadi perhatian utama Komnas PA.

"Ya elah pak, masih banyak anak-anak di luar sana yang ditelantarkan orangtuanya. Ada yang ibunya jadi PSK, dan lainya, yang butuh perhatian anda. Gempi masih dirawat dengan baik dan dapat fasilitas terbaik. Gisel bukan istri yang baik tapi terlihat dia ibu yang baik. Jangan menambah kesusahan orang pak," komentar akun @jillkusuma

"Komnas anak mungkin tanpa saran Gading lebih tahu juga. Coba komnas ini pikir anak-anak bangsa yang sdah banyak terkontaminasi ajaran radikal sampai ormas. Sampai ada masih kecil-kecil sudah berkata ucapan yang nggak pantas diajarkan, membenci dan kekerasan. Atau komnas urus itu anak-anak kolong yang masih banyak terlantar daripada ngurusin masalah keluarga orang," kata akun @am3rt0n

Tak sedikit juga yang menilai Gading Marten dan Gisella Anastasia sudah memiliki cara dan aturannya sendiri. Terlebih lagi, sejak beberapa waktu lalu buah hati mereka telah ikut Gading.

"Kayaknya memang sudah kesepakatan keluarga deh sementara Gisel ngurusin masalahnya, Gempi sama Gading. Sekarang aja masih sama Gading di Bali," ujar akun @orchidtata_

"Memperkeruh urusan rumah tangga orang aja. Terserah lah kesepakatan Gading dan Gisel. Toh mereka adem ayem meski Gisel bersalah tidak perlu lah diperkeruh dengan perebutan anak. Rasanya Gading adalah ayah yang bijak memberi kebebasan Gempi untuk bahagia," timpal akun @hani.basuki.

Gisella Anastasia ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus video syur. Tidak cuma Gisel, lawan main kekasih Wijin, Michael Yukinobi De Fretes alias Nobu juga ditetapkan menjadi tersangka.

Gisella Anastasia dan Michael Yukinobu De Fretes kembali akan menjalani pemeriksaan tambahakn, pada 4 Januari 2020.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report