Seleb

Santuy Akun Instagram Hilang, Nikita Mirzani: Tidak Mengurangi Kekayaan!

Bagi Nikita Mirzani, kejadian tersebut tidak membuatnya jadi miskin.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Ismail

Nikita Mirzani. (Matamata.com/Ismail)
Nikita Mirzani. (Matamata.com/Ismail)

Matamata.com - Akun Instagram miliknya hilang lagi, Nikita Mirzani tidak mau ambil pusing.  Bagi artis cantik tersebut kejadian tersebut tidak membuatnya jadi miskin. Akun Instagram-nya tersebut akan kembali suatu saat nanti diyakini oleh wanita yang akrab disapa Nyai ini. 

"Biasa aja lah, cuma akun hilang. Tidak mengurangi kekayaan juga, tidak mengurangi pekerjaan sebagai selebriti. Nanti juga balik lagi itu hal biasa," kata Nikita Mirzani, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (25/12/2020).

Nikita Mirzani (Instagram.com/nikitamirzanimawardi_17)
Nikita Mirzani (Instagram.com/nikitamirzanimawardi_17)

Bagi janda tiga anak ini, akun Instagram hilang sudah biasa. Ini sudah yang keenam bagi akunnya hilang. Tapi kemudian aktif kembali. "Kemarin beberapa bulan yang lalu juga sempat ke take down lebih dari 10 kali, tapi kan balik lagi," ujar Nikita Mirzani.

"Tapi memang harus bersabar karena algoritma Instagram atau Facebook yang ngirim feedback email langsung ke Niki, kebanyakan robot. Karena WFH ditambah liburan Natal tahun baru," katanya menjelaskan.

Nikita Mirzani hanya bisa pasrah walau kesal akun Instagram-nya sering hilang. Ia mengakui, Instagram punya kebijakan tersendiri terkait pelanggaran.

Nikita Mirzani saat menyambangi Polres Jakarta Selatan. (MataMata.com/Alfian Winanto)
Nikita Mirzani saat menyambangi Polres Jakarta Selatan. (MataMata.com/Alfian Winanto)

"Sebetulnya sih warga Indonesia berhak menyuarakan pendapat apapun. Yang penting tidak melanggar kode etik atau UU ITE," tutur Nikita Mirzani.

Seperti diketahui, akun Nikita Mirzani hilang karena dianggap melanggar community guidelines, setelah dilaporkan ramai-ramai oleh pengguna Instagram. Pemilik akun harus mengajukan permintaan pemulihan ke pihak Instagram untuk mengembalikannya. 

"Bedanya pemerintah di sini sama di luar sana. Amerika semua masyarakat bebas aspirasi menyuarakan apapun, bahkan dengan kata kasar sekalipun. Tapi kan kalau di sini tidak boleh, kata kasar juga tidak boleh kan," kata Nikita Mirzani menambahkan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report