Seleb

Aa Gym Difitnah, Beredar Hoaks Pesan Isi Ceramahnya Bahas Ucapan Natal

Begini reaksi Aa Gym tahu ada pesan hoaks mencatut namanya.

Tinwarotul Fatonah

Ustadz Aa Gym.
Ustadz Aa Gym.

Matamata.com - Aa Gym membagikan informasi penting di akun Instagramnya pada Jumat (18/12/2020). Ini terkait beredar pesan di WhatsApp yang mengatasnamakan dirinya.

Pesan itu berisi tentang pembahasan mengucapkan selamat Natal apakah dilarang atau diperbolehkan. "Ust Aa Gym menyikapi selamat Natal," begitulah judul pesan itu. Dari yang terlihat, pesan itu seolah kalau Aa Gym melarang mengucapkan selamat Natal.

Aa Gym pun menyatakan secara tegas kalau itu bukan dari dirinya dan hoaks.

"Tidak baik menulis sesuatu dan berbohong dengan menggunakan nama orang lain. Seperti tulisan ini dan juga beberapa tulisan lainnya, yang sama sekali bukan tulisan aa," tulis akun resmi @aagym.

Postingan Aa Gym. (Instagram/@aagym)
Postingan Aa Gym. (Instagram/@aagym)

Aa Gym juga meminta publik untuk lebih hati-hati. Ia juga mengingatkan kalau ceramah-ceramahnya dalam bentuk tulisan atau apapun hanya ada di akun resminya.

"Kepada semua sahabatku. Bila mendapatkan tulisan atas nama aagym / Abdullah Gymnastiar. Silakan cek di media sosial aa yaa. Sebagai media resmi dari aa," bebernya.

Di akhir captionnya, Aa Gym berharap agar bisa terhindar dari kebohongan apapun itu.

"Terimakasih sahabatku sekalian. Semoga kita semua terpelihara dari kebohongan sekecil apapun," pungkasnya ditambah hashtag hoaks.

Beberapa netizen berkomentar tak habis pikir dengan orang yang menyebarkan fitnah mengatasnamakan Aa Gym.

"Ya Alloh.. teganya menyebarkan berita hoax," komentar netizen.

"Fitnah selalu bertebaran ya a di negeri kita tercinta," komentar yang lain.

"Dari pemakaian bahasa aku aja udah ketara kalau bukan tulisan ustadz.... baarakallah aa, semoga yg nyebarin hoax tsb mendapat hidayah jadi mujahid Islam yang paling kuat, aamiin," timpal netizen lainnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report