Seleb

Debut Jadi Sutradara, Dian Sastrowardoyo Garap Film Nougat

"Deg-degan banget pas ngelakuin ini, aku nggak nyangka bisa selesai," ucap Dian Sastrowardoyo.

Tinwarotul Fatonah | Yuliani

Dian Sastrowardoyo. (Instagram/@therealdisastr)
Dian Sastrowardoyo. (Instagram/@therealdisastr)

Matamata.com - Dian Sastrowardoyo debut jadi sutradara lewat film pendek berjudul 'Nougat' untuk Quarantine Tales.

Quarantine Tales merupakan kumpulan film yang berisikan lima film pendek yang ide ceritanya bertema masa karantina akibat pandemi Covid-19.

Jalani debut sebagai sutradara, Dian Sastro mengaku sempat deg-degan. Ia bahkan tak menyangka mampu menyelesaikannya.

"Deg-degan banget pas ngelakuin ini, aku nggak nyangka bisa selesai, seneng banget jadi sutradara, seru banget dari mulai penulisan skrip dibantu sama BASE dan aku dituntun banget sampai beneran jadi," kata Dian Sastrowardoyo dalam jumpa pers virtual, Rabu (16/12/2020).

Dian Sastrowardoyo (Instagram/@therealdisastr)
Dian Sastrowardoyo (Instagram/@therealdisastr)

Dian Sastro menggandeng tiga aktris kenamaan dalam film pendek garapannya, mereka adalah Adina Wirasti, Marissa Anita, dan Faradina Mufti. Pemain film 'Aruna dan Lidahnya' itu menjadikan mereka bertiga sebagai kakak adik yang berjarak.

"Nougat itu ceritanya tentang orang-orang yang punya saudara kandung, biasanya kan saudara kandung selalu di rumah bareng, makan bareng, tapi kalau udah dewasa beda rumah, dan setelah dewasa ini pasti jarang ketemu," jelas Dian Sastro.

"Nggak ada pandemi aja kita jarang ketemu apalagi pas pandemi, pernah nggak sih ngerasa kalau kita kayak orang asing sama saudara sendiri. Ya gitu sih," sambungnya.

Merupakan anak tunggal di kehidupan aslinya tak membuat Dian Sastro kesulitan dalam proses penggarapan. Ia mengaku film tersebut merupakan pengalamannya berkaca dari keluarga sendiri.

"Aku kan anak tunggal. Ini sebenernya observasi yang kurasain personal sekali ini dari keluarga bapakku. Mereka saudara kandung berempat. Gue observe hubungan mereka tiap tahun," kata Dian Sastro menjelaskan.

"Mereka nggak musuhan tapi kayak lu nggak tinggal sekota, 15 tahun (berjarak), jadi kaya outsider walau judulnya kandung," sambungnya.

Model rambut baru Dian Sastro terinspirasi band Nirvana dan Pearl Jam [Instagram @therealdisastr]
Model rambut baru Dian Sastro terinspirasi band Nirvana dan Pearl Jam [Instagram @therealdisastr]

Film Nougat bisa disaksikan dalam Film Quarantine Tales yang akan segera rilis di Bioskop Online pada 18 Desember 2020 mendatang. Quarantine Tales menampilkan lima sutradara dengan cerita berbeda.

Masing-masing nama menampilkan ide cerita menarik. Selain Dian Sastrowardoyo dengan judul "Nougat" ada pula Ifa Ifansyah dengan "Cook Book", Acho Tenri mengangkat judul "Happy Girls Don't Cry", Sidhrata Tata dengan "The Protocol" , dan Jason Iskandar dengan "Prankster".

Film ini dibintangi oleh sejumlah nama seperti Adinia Wirasti, Marissa Anita, Verdi Solaiman, Roy Sungkono, hingga Abdurrahman Arif.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report