Seleb

10 Artis Meninggal Dunia Paling Mengharukan Sepanjang Tahun 2020

Kepergian sederet artis ini tak hanya mengharukan namun mengagetkan dan paling banyak dibicarakan selama tahun 2020.

Tinwarotul Fatonah

Glenn Fredly dan Didi Kempot
Glenn Fredly dan Didi Kempot

Matamata.com - Kabar duka dari dunia hiburan terjadi sepanjang tahun 2020 bahkan setiap bulan selalu ada duka itu. Sederet artis meninggal dunia ada yang sakit namun tak jarang mengagetkan publik karena tak diketahui sakitnya.

Bahkan tahun 2020 ini bisa dibilang sebagai tahun penuh duka karena banyak artis-artis kesayangan pergi untuk selama-lamanya.

Berikut ini Matamata.com rangkum kabar duka 10 artis meninggal dunia pada tahun 2020 yang paling mengharukan. Simak di bawah ini.

1. Lina Jubaedah

Lina mantan istri Sule. [YouTube Putri Delina]
Lina mantan istri Sule. [YouTube Putri Delina]

Penyanyi yang juga mantan istri komedian Sule, Lina Jubaebah meninggal dunia pada 4 Januari 2020. Kabar itu sontak membuat publik kaget karena ibu Rizky Febian ini sebelumnya sehat-sehat saja. Bahkan ia bersama anak-anak dan suaminya sempat merayakan tahun baru 2020.

Kemarian Lina Jubaedah ini pun terus menjadi topik perbincangan hingga kini. Mulai dari pihak keluarga Sule mencurigai suami Lina, Teddy, hingga persoalan harta warisan yang dipermasalah sang suami terhadap anak-anak Sule.

2. Ria Irawan

Ria Irawan dan Ade Irawan
Ria Irawan dan Ade Irawan. (Instagram)

Kepergian artis Ria Irawan menjadi duka kedua buat publik terutama penikmat film-film Tanah Air. Ria Irawan meninggal dunia pada 6 Januari 2020 karena menderita kanker kelenjar getah bening.

Sebenarnya, publik sudah tahu soal kabar sakit Ria Irawan yang memang jadi survivor kanker sejak 2014. Pemain film Berbagi Suami ini bahkan sempat dinyatakan sembuh dari kanker, meski kemudian penyakit itu datang lagi hingga merenggut nyawanya.

3. Ashraf Sinclair

Ashraf Sinclair. (Instagram/@ashrafsinclair)
Ashraf Sinclair. (Instagram/@ashrafsinclair)

Aktor sekaligus suami Bunga Citra Lestari (BCL), Ashraf Sinclair meninggal dunia pada 18 Februari 2020. Kabar ini membuat publik syok karena aktor asal Malaysia ini tak sakit sebelumnya. Bahkan malam sebelum meninggal dunia, ia sempat nge-gym. Ternyata ia terkena serangan jantung.

Kepergian Ashraf ini membawa duka mendalam buat BCL dan keluarganya serta orang-orang terdekat. Kabar Ashraf meninggal pun menjadi perbincangan hangat sepanjang bulan Februari. Beberapa juga terus menyoroti BCL yang terpuruk hingga kini sudah mulai bangkit dan kembali ke dunia hiburan untuk bernyanyi.

4. Glenn Fredly

Glenn Fredly. (Suara.com/Ismail)
Glenn Fredly. (Suara.com/Ismail)

Masih kaget dengan kepergian mendadak Ashraf Sinclair, publik dibuat syok dengan meninggalnya Glenn Fredly. Pelantun Kasih Putih itu mengembuskan napas terakhirnya pada 8 April 2020. Tak banyak yang tahu kalau ternyata Glenn menderita penyakit meningitis. Ia pun diam-diam dari publik sempat dirawat beberapa hari di rumah sakit.

Glenn Fredly meninggalkan seorang istri, Mutia Ayu dan buah hatinya yang baru berusia sebulanan, Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo. Ia juga sebenarnya belum lama menikah dengan Mutia pada 19 Agustus 2019. Selain keluarga, tentu kepergian Glenn membuat duka buat seluruh masyarakat Indonesia.

5. Didi Kempot

Didi Kempot (Instagram)
Didi Kempot (Instagram)

Belum berhenti dibuat syok dengan kepergian Glenn Fredly, kabar duka kembali menyelimuti dunia musik. The Godfather of Broken Heart Didi Kempot meninggal dunia pada 5 Mei 2020. Ia meninggal dunia di usia 53 tahun karena serangan jantung.

Padahal sebelumnya, Didi Kempot sudah berencana membuat konser di GBK. Sayangnya itu belum terlaksana. Bahkan beberapa netizen sampai membuat meme kalau Glenn Fredly dan Didi Kempot akan konser di surga.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report