Seleb

Bikin Lagu Lagi, Iwan Fals Sindir Keras Korupsi Dana Bansos

Iwan Fals kembali menyuarakan pendapat rakyat dalam lagu barunya.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Iwan Fals (MataMata.com)
Iwan Fals (MataMata.com)

Matamata.com - Terkait korupsi Bansos COVID-19 yang menjerat nama Menteri Sosial Juliari Batubara ikut disorot oleh musisi Iwan Fals. Iwan Fals sempat menuangkan uneg-unegnya tersebut di Twitter pribadinya.

Iwan Fals tak percaya jika seorang menteri bisa melakukan korupsi terhadap dana bantuan sosial untuk rakyat. Terlebih di era pandemi virus corona seperti sekarang ini yang membuat perekonomian serba sulit.

"Korupsi bansos rame juga ya di hp...brengsek pandemi-pandemi gini kok tega-teganya ya..," cuit Iwan Fals di Twitter kemarin (6/12/2020).

Iwan Fals (Twitter/@iwanfals)
Iwan Fals (Twitter/@iwanfals)

Tak hanya mencuit di Twitter, pelantun lagu Bento itu bahkan kembali membuat lagu yang menyindir keras korupsi diduga bernilai Rp 17 M tersebut. Lewat akun YouTube pribadinya, Iwan Fals memberi judul lagu tersebut '+ Almari'.

"Salam Oi, baru kemaren menteri apa itu KKP diperiksa KPK, eh barusan baca Mensosnya sekarang yang diperiksa jadi tersangka. Korupsi Dana Bansos gitu ya, duh gimana sih, tega amat, ya udah kita genjrengan aja lagi ya," sambutan Iwan Fals sebelum memulai bernyanyi.

Iwan Fals (YouTube/Iwan Fals Official)
Iwan Fals (YouTube/Iwan Fals Official)

Lantunan suara Iwan Fals yang renyah di telinga pun memenuhi pendengaran. Liriknya yang seperti berbicara itu mengena di hati pendengarnya yang pendapatnya seolah disuarakan.

"Kalau dulu di bawah meja, kalau sekarang sama meja-mejanya, plus almari, waduh," nyanyi Iwan Fals pada sepenggal lagunya yang menohok keras kasus korupsi di Indonesia.

"Ini lagi ada dana bansos dibuat bancakan, kasak-kusuk tetangga bilang begitu padahal musim pandemi kok tega sekali, kata ketua KPK korupsi di masa pandemi bisa dihukum mati, bahkan bukan cuma ketuanya saja yang bilang, kalau nggak salah ya bener, Presidennya juga bilang begitu, tapi kok belum ada yang dihukum mati karena korupsi, atau saya yang nggak update guys, ketinggalan zaman, ketinggalan berita," lantunnya lagi.

Iwan Fals (YouTube/Iwan Fals Official)
Iwan Fals (YouTube/Iwan Fals Official)

Iwan Fals bikin lagu lagi terkait korupsi ini banjir sambutan hangat di YouTube. Netizen merindukan lantunan lagu Iwan Fals yang menyuarakan pendapat rakyat lewat nyanyian.

Apriansyah Wijaya: "Pukulan telak buat orang-orang yang bilang om Iwan udah gak kritis seperti dulu. Lagu ini terdengar begitu murni dan sangat emosional. Seolah-olah suara kita terwakilkan suara om iwan."

Fahmi Muchyidin: "Alhamdulillah, terus berkarya om. Sehat dan panjangkanlah umur Om Iwan Fals ya Alloh.. Aamiin."

Randil Hehe: "Mana nih yang bilang Iwan Fals udah ga kritis lagi?? Wkwk. Sehat terus Bang Iwan!"

Iwan Fals (Instagram/@iwanfals)
Iwan Fals (Instagram/@iwanfals)

Darmadi Adi: "Nah begini iwan fals yang saya tunggu-tunggu. Iwan Fals yang dulu sering saya tonton konsernya. Iwan Fals yang kritis ketika ada sesuatu yang menyimpang. Apa lagi yg di kritisi adalah BANSOS YANG BENER-BENER UNTUK RAKYAT TAPI MASIH JUGA DIKORUP."

Faisal Bani: "Wakilkan perasaan rakyat beh mantap."

Bagaimana menurutmu lagu baru Iwan Fals nih?

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report