Seleb

Chef Arnold Ungkap Masa Lalu Keluarga, Pernah Jualan Kue Hingga Bangkrut

Chef Arnold menuturkan bahwa orang tuanya sempat mengalami kebangkrutan.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Chef Arnold. (Youtube/MasterChefIndonesia)
Chef Arnold. (Youtube/MasterChefIndonesia)

Matamata.com - Tidak semua publik figur merasakan kesuksesan dengan cara yang mudah. Untuk berada di posisi saat ini butuh perjuangan panjang dan keras, termasuk dialami oleh Chef Arnold.

Beberapa waktu lalu, pemilik lengkap Arnold Poernomo tersebut menceritakan kisah latar belakang keluarganya yang jarang diketahui oleh orang-orang. Chef Arnold sempat menetap di Australia sebelum ke Indonesia. Namun siapa sangka, ia pernah mengalami beberapa pengalaman buruk di masa lalu.

Dipantau dari kanal Youtube Boy William, Chef Arnold memebeberkan bahwa ia bukanlah berasal dari keluarga yang berada. Ibunya pernah berjualan makanan dan kue di salah satu universitas selama tinggal di Surabaya. 

Chef Arnold [Instagram]
Chef Arnold [Instagram]

Kendati usianya baru 3 atau 4 tahun, Arnold mengaku mengingat peristiwa tersebut.  “Not really, ya. Dibilang ada, enggak juga. Nyokap gue dulu jual rendangan di universitas gitu terus jual kue-kue roti gitu. Gue inget temenin nyokap dulu naik becak,” ujarnya.

Orang tuanya juga sempat membuka bisnis restoran. Namun, lantaran salah pilih rekan kerja, usaha tersebut sempat terkendala.  “And then they have a restaurant, yaudah biasa lah starting business dan lain-lain, salah partner,” ujarnya.

Ayah dari satu anak ini juga menuturkan bahwa orang tuanya sempat mengalami kebangkrutan. Arnold dan keluarga memutuskan untuk bermigrasi ke Australia karena kerusuhan hebat yang terjadi pada tahun 1998. Tiket penerbangan mereka pun dibelikan oleh sang tante.

Chef Arnold. (Instagram/@arnoldpo)
Chef Arnold. (Instagram/@arnoldpo)

“Terus habis itu, things happen 99/98 terus pindah ke Australia. Kenapa Australia? Karena dibeliin tiket ama tante gue. Itu aja, the same old story,” ujarnya.

Menurut Arnold, tak banyak orang yang mengetahui latar belakang keluarganya tersebut. Boy William bahkan cukup terkejut dengan cerita masa lalu Chef Arnold ini.  “Enggak banyak, karena gue jarang bahas juga sih,” ujarnya.

Sebagai informasi, nama Arnold Pernomo berhasil dikenal publik berkat perannya menjadi juri di ajang kompetisi memasak, MasterChef Indonesia. Bersama dua juri lainnya, Chef Juna dan Renatta, Arnold dikenal sebagai sosok yang dingin dan tak segan memberi komentar pedas.

Boy William dan Chef Arnold. (YouTube/Boy William)
Boy William dan Chef Arnold. (YouTube/Boy William)

Mengutip dari laman Hops.id,  bahwa tidak ada settingan dalam acara Masterchef berulang kali ditegaskan olehnya. Kendati begitu, banyak dari netizen yang menganggap kompetisi tersebut banyak drama dan settingan. “Lah kan orang-orang pada ngomong ya kita ikutin aja. Lo mau ngomong settingan, settingan dah,” ujarnya Chef Arnold. [Arendya Nariswari]

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report