Seleb

Pesan Terakhir Ibunda Ririn Ekawati untuk Ibnu Jamil, Seakan Beri Isyarat

Pesan itu tersampaikan kala Ibnu Jamil menemui ibu Ririn Ekawati di Palu, Sulawesi Tengah.

Yohanes Endra | Rena Pangesti

Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil (MataMata.com/Alfian Winanto)
Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Ibnu Jamil menceritakan pesan-pesan yang pernah disampaikan ibunda Ririn Ekawati. Menurut Ibnu Jamil, pesan itu tersampaikan kala ia menemui ibu Ririn Ekawati di Palu, Sulawesi Tengah.

Saat itu, Ibnu Jamil datang dan bermaksud minta izin pada Samsidar Zaid Moga untuk menjalin hubungan dengan sang putri.

"Kita sempat ke Palu nyamperin mama, Ibnu izin untuk dekat sama aku," kata Ririn Ekawati ditemui di rumahnya kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat pada Rabu (2/12/2020).

Kedatangan Ibnu Jamil ke Palu pertengahan November lalu sebagai tanda keseriusannya dengan Ririn Ekawati. Bintang film Guru-Guru Gokil ini menyampaikan niat melamar kekasihnya.

"Saya datang dengan niat baik, memberanikan diri ngomong sama mamanya Ririn dan juga keluarga besar di Palu bahwa saya punya hubungan yang serius sama dia (Ririn)," kata Ibnu Jamil.

Kedatangannya disambut hangat ibunda Ririn Ekawati. Samsidar memberikan pesan, seolah isyarat menitipkan sang putri sebelum wafat.

Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil (MataMata.com/Alfian Winanto)
Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil (MataMata.com/Alfian Winanto)

"Mama bilang 'Jagain anak saya baik-baik, jadiin ini yang terakhir buat kalian berdua' udah itu aja," kata Ibnu Jamil.

Ia pun berusaha menjaga amanat calon ibu mertua dengan keseriusan menikahi Ririn Ekawati. Hanya saja untuk saat ini, fokus keduanya pun masih kepada sang ibu yang baru saja wafat.

"Aku berusaha menjalankan sebaik mungkin memang yang sudah ada saja. Apapun kedepannya bismillah," kata Ririn Ekawati.

Ibunda Ririn Ekawati meninggal dunia di rumah sakit pada Rabu (2/12/2020). Perempuan 62 tahun itu dinyatakan positif virus corona setelah alami demam sepulang dari Palu.

Ia menjalani perawatan selama tiga hari di rumah sakit dan sempat masuk ruang ICU. Mengingat sang ibu adalah pasien Covid-19, Ririn Ekawati dan keluarga tak bisa berada di samping Samsidar Zaid Moga.

Komunikasi dilakukan melalui video call lewat bantuan tim medis yang merawat ibunda Ririn Ekawati.

Selain virus corona, komplikasi penyakiy ibu dua anak ini adalah stroke, diabetes dan kolesterol. Pemakamannya dilakukan dengan protokol kesehatan pasien Covid-19 di TPU kawasan Jakarta Barat.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report