Seleb

Sederet Anak Artis Rilis Album Kompilasi untuk Tujuan Mulia

Tike Priatnakusumah mau terlibat lantaran punya misi menyelamatkan lagu anak yang belakangan mulai digerus zaman.

Yohanes Endra | Yuliani

Peluncuran album kompilasi berjudul Lagu Anak Bintang (Vol. 1) (MataMata.com/Yuliani)
Peluncuran album kompilasi berjudul Lagu Anak Bintang (Vol. 1) (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com - Kabar baik datang dari sederet artis yang berupaya menyelamatkan lagu anak. Sejumlah artis mengajak anak-anaknya membuat sebuah album kompilasi berjudul Lagu Anak Bintang (Vol. 1).

Mereka yang terlibat adalah Naia (anak Tike Priatnakusumah), Kent, (anak Donnie Sibarani), Jamme (anak Rio Febrian), Nala (anak Mona Ratuliu), kemudian Raina dan Rakana (anak Irfan Hakim), dan lainnya.

Album tersebut dibidani oleh GMI Record. Tike Priatnakusumah mau terlibat lantaran punya misi menyelamatkan lagu anak yang belakangan mulai digerus zaman.

"Jadi kita dikumpulin, para pekerja seni ini ada yang seni peran sama penyanyi, jadi kita disatukan dalam album ini, tapi bukan orangtuanya melainkan anak-anaknya untuk menyelamatkan lagu anak," kata Tike Priatnakusumah di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (2/12/2020).

Tike prihatin karena dewasa ini banyak anak-anak yang ditemuinya sudah menyanyikan lagu orang dewasa.

"Karena kita maunya juga anak-anak kita nyanyinya bukan lagu dewasa tapi harus sesuai dengan usianya," ucapnya.

Hal senada disampaikan Donnie Sibarani, mantan vokalis Ada Band. Menurutnya, anak-anak harus menikmati lagu-lagu yang ringan dan ceria, bukannya bernuansa asmara.

"Belum saatnya mereka nyanyi lagu cinta-cintaan dan lagu-lagu di sini ceria dan hangat memang khasnya anak-anak," kata Donnie Sibarani.

Peluncuran album kompilasi berjudul Lagu Anak Bintang (Vol. 1) (MataMata.com/Yuliani)
Peluncuran album kompilasi berjudul Lagu Anak Bintang (Vol. 1) (MataMata.com/Yuliani)

Dalam jumpa pers tak semua artis dan anak yang mengisi album hadir. Di kesempatan itu, mereka yang hadir bersama anak-anak memberi tahu lagu apa yang dibawakan.

"Saya Donnie ini anak saya Kent, dia nyanyiin lagu 'Burung Hantu' ya," ucap Donnie Sibarani.

"Saya Tike Priatnakusumah, ini anak saya namanya Naia, di album ini Naia kebagian bawain lagu Abang Tukang Bakso," kata Tike.

Giliran Mona Ratuliu dan Rio Febrian yang mengenalkan anak mereka. Lagu yang dibawakan pun sudah tak asing lagi sebagai lagu anak populer.

"Saya Mona Ratuliu dan ini adalah Nala, Nala juga ikutan nyanyi dan lagunya udah sering didengerin judul Aku Bisa, dan Nala menyanyikan kembali," ujar Mona.

"Saya Rio Febrian bersama anak saya Jamme, Jamme di album ini nyanyiin lagu Ambilkan Bulan," lanjut Rio Febrian.

Terkhir, Irfan Hakim yang datang terlambat mengenalkan anak kembarnya yakni Raina dan Rakana. Keduanya membawakan lagu Andai Aku Punya Sayap.

"Aku di sini bersama dua anak kembar aku Raina dan Rakana, mereka bawain lagu Andai Aku Punya Sayap," jelas Irfan Hakim.

Selain kelima artis yang hadir, masih ada beberapa lagi yang terlibat dalam album tersebut. Mereka adalah Aeshan (anak Sandy Sandoro), Amora (anak Krisdayanti) Megumi & Miskha (anak Desta), dan juga Azahbel (anak Enda).

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report