Seleb

Ruben Onsu Ungkap Situasi Sulit Kenta: Dia Gak Ada Kerjaan, Jadi Kita Urus

Ruben Onsu mengungkapkan situasi sulit yang saat ini sedang dialami Kenta Yamaguchi.

Yohanes Endra | Yuliani

Ruben Onsu dan Kenta. (MataMata.com/Herwanto, YouTube/TRANS7 OFFICIAL)
Ruben Onsu dan Kenta. (MataMata.com/Herwanto, YouTube/TRANS7 OFFICIAL)

Matamata.com - Ruben Onsu mengungkapkan situasi sulit yang saat ini sedang dialami Kenta Yamaguchi. Suami Sarwendah itu pun membenarkan bahwa dia sudah memberikan bantuan terbaik untuk Kenta.

Diberitakan sebelumnya, komedian asal Jepang, Kenta Yamaguchi, menangis menceritakan kebaikan Ruben Onsu yang menolongnya saat tak memiliki penghasilan karena pandemi. Dia sampai menumpang hidup di rumah Ruben Onsu. 

Dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Ruben membenarkan. Namun, saat ini Kenta sudah kembali ke apartemennya.

"Dia udah di apartemen kok. Kemarin-kemarin emang iya (numpang hidup)," kata Ruben Onsu ditemui di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin(1/12/2020).

Ruben menyebut Kenta tak memiliki penghasilan sama sekali saat pandemi lantaran programnya disetop. Akhirnya, Ruben inisiatif menawarkan bantuan sementara.

"Ya di era pandemi ini kan beberapa program tv nggak ada terus banyak perusahaan akhirnya pengurangan karyawan, ya akhirnya gue bilang 'udah Ken lu nggak usah mikirin hidup lu tinggal ama gue dulu'," kata Ruben Onsu.

Suami Sarwendah itu juga membebaskan Kenta makan apapun yang ada di rumahnya, tanpa perlu memikirkan biaya hidup sampai kondisinya stabil.

"(bilang) 'lu mau makan tinggal ambil mau apa tinggal ambil jadi nggak usah dipikirin," ujarnya.

Ruben mengaku mengulurkan bantuan karena Kenta sama sekali tak ada pegangan. Apalagi, Kenta masih di bawah manajemennya, sehingga Ruben merasa bertanggung jawab.

"Ya emang nggak ada sama sekali (kerjaan) karena programnya (Kenta) nggak jalan," katanya.

"Karena dia under management kita ya kita urusin. Biar dia nggak ngerasa sepi, apa gimana, ya dia sekarang udah ngontrak apartemen lagi," katanya lagi.

Sebelumnya, dalam acara talkshow, Kenta berurai air mata menceritakan kondisi hidupnya. Selama pandemi ini ia bahkan sampai tak bisa beli makan. Belum lagi dirinya dikejar debt collector yang menangih utang-utangnya.

Menurutnya, Ruben Onsu adalah sosok yang sangat berjasa dalam membantunya memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Aku nggak bisa beli makan sendiri, jadi aku ikut di rumah Ayah Ruben. Kalau nggak bisa makan aku ke sana. Aku tidur juga di rumah dia," kata Kenta beberapa waktu lalu.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report