Seleb

Gus Yaqut Sentil Kerumunan Massa Petamburan, Nikita Mirzani Beri Emoji Hati

Menurut Gus Yaqut, tokoh masyarakat sebaiknya menjadi teladan untuk tidak melanggar protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Yohanes Endra

Nikita Mirzani [MataMata/Alfian Winanto]
Nikita Mirzani [MataMata/Alfian Winanto]

Matamata.com - Sebuah video yang diunggah Nikita Mirzani kembali menuai sorotan. Nikita Mirzani baru saja memperlihatkan video mengenai pidato Ketua GP Anshor Yaqut Cholil Qoumas alias Gus Yaqut dalam apel kebangsaan yang digelar di Rembang, Jawa tengah pada Minggu (29/11/2020) lalu.

Dalam pidatonya, Gus Yaqut sindir kerumunan massa di kawasan Petamburan, Jakarta Barat saat menyambut kepulangan Habib Rizieq Shihab dari Arab Saudi beberapa waktu lalu. Mestinya, kata Gus Yaqut, tokoh masyarakat menjadi teladan untuk tidak melanggar protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

"Kita minta kepada tokoh masyarakat untuk menjadi contoh, menjadi teladan. Jangan ada yang kumpul-kumpul seperti di Petamburan tempo hari sehingga banyak warga yang terdampak kena covid-19. Itu menunjukkan jika tokoh-tokoh yang di sana tidak peduli dengan keselamatan masyarakatnya.

Kita tidak ingin kejadian itu terulang kembali. Cukup Petamburan itu pertama dan terakhir. Tidak ada lagi pertemuan-pertemuan yang mengatasnamakan apapun, mengatas namakan hari besar keagamaan itu membawa risiko untuk mesyarakat..," kata Gus Yaqut.

Nikita Mirzani (MataMata.com/Alfian Winanto)
Nikita Mirzani (MataMata.com/Alfian Winanto)

Selanjutnya, Gus Yaqut ikut mendesak pemerintah tegas dalam menindak siapa pun yang melanggar protokol kesehatan karena dianggap membahayakan masyarakat.

"...Tidak peduli yang melanggar itu habib, kiai, gubernur, wali kota atau tokoh Anshor atau Banser sekali pun. Jika protokol dilanggar kita desak pemerintah untuk bersikap tegas," lanjut Gus Yaqut.

Dukungan Nikita Mirzani ditunjukkan dengan menuliskan NU (Nahdlatul Ulama) dengan bubuhan emotikon hati. (Madinah)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report