Seleb

Reza Bukan Kenang Momen Unik saat Ultah di Penjara: Disiram Sayur Basi

Setelah bebas dari penjara, Reza Bukan merasa mendapat banyak berkah dan kebaikan dari Tuhan.

Yohanes Endra | Yuliani

Reza Bukan dan Serevina Silae. (Matamata.com/Yuliani)
Reza Bukan dan Serevina Silae. (Matamata.com/Yuliani)

Matamata.com - Reza Bukan mengingat masa lalunya saat ia merayakan ulang tahun di Rutan Salemba. Hal tersebut diungkapkan Reza Bukan saat ia merayakan ulang tahun yang ke-40 dan mendapat kejutan ulang tahun dari istrinya, Serevina Silaen.

"Akhirnya ulang tahun nggak disiram kuah Indomie. Kemarin mah nggak ada nih kue, tumpeng," kata Reza Bukan usai ibadah Minggu di Yayasan Baptis Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (29/11/2020).

Di usia yang sudah kepala empat itu, Reza Bukan merasa perlu banyak bersyukur atas segala kebahagiaan yang ia dapatkan. Terutama setelah ia bebas dari Rutan Salemba. Reza mengaku tak ingin lagi kembali ke penjara.

"Ya dibawa have fun aja,  dibawa positif, pembelajaran lah. Makanya jangan masuk sana lagi kalau nggak mau disiram itu (kuah indomie dan sisa makanan)," ujar Reza Bukan.

Reza Bukan dan Serevina Silae. (Matamata.com/Yuliani)
Reza Bukan dan Serevina Silae. (Matamata.com/Yuliani)

Reza Bukan bercerita saat dirinya berada dalam tahanan, kawan-kawannya di sel akan melakukan tradisi khas ulang taun. Yakni, mencampur aduk sisa makanan basi untuk disiramkan ke yang ulang tahun.

"Jahat jahat hahaha. Bukan jahat sih, bagi mereka mungkin lucu di dalam ya, tapi buat ini, ya ampun. Sayur asem nih  sayur dari dapur yang udah basi dikumpulin, dimasak, ulang tahun ya masuk kamar, bodo amat, disiram," imbuh Reza Bukan.

"Maksudnya mungkin lucu ya. Mungkin asyik pada saat di dalam, karena lingkungannya itu, tapi begitu di luar mikir, ya ampun kasian amat ya," katanya menambahkan.

Setelah bebas dari penjara, Reza Bukan merasa mendapat banyak berkah dan kebaikan dari Tuhan. Ia percaya bukan tanpa alasan dirinya diberi kesempatan untuk bebas lebih awal dari masa hukuman yang seharusnya ia lalui.

"Saya juga percaya banget kemarin dari vonis saya, proses hukuman saya dipercepat di Salemba bisa keluar. Saya yakin karena Tuhan mau pakai saya lebih lagi," tutur Reza Bukan.

"Buktinya sekarang saya diberi tanggung jawab sebagai bapak gembala di Gereja ini," sambungnya.

Perayaan ulang tahun kali ini menjadi perayaan perdana Reza Bukan setelah dua tahun mendekam di Rutan Salemba karena kasus narkoba. Selama dua tahun menjalani masa hukuman, Reza berkenalan dengan Serevina Silaen, yang kini menjadi istrinya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report