Seleb

Ungkap Alasan Tak Mau Ganti Kelamin, Millen Cyrus Ingat Mati

Millen Cyrus mendadak ngomongin soal kodrat.

Tinwarotul Fatonah

Millen Cyrus atau Millendaru. (Matamata.com/Herwanto)
Millen Cyrus atau Millendaru. (Matamata.com/Herwanto)

Matamata.com - Millen Cyrus blak-blakan soal alasan nggak mau mengganti jenis kelamin. Meski merasa seperti perempuan, dia sadar akan kodratnya sebagai seorang laki-laki.

"No, aku nggak mau potong. Karena buat apa, bukan itu tujuan aku. Contoh misalkan kamu hidup pengin jadi real women, but isn't a women, kamu tetap laki-laki," kata Millen Cyrus di kanal YouTube Denny Sumargo yang diunggah pada Rabu (25/11/2020).

"Oh kamu masih melihat (kodrat laki-laki) itu di diri kamu?" ujar Denny Sumargo bertanya.

Millendaru atau Millen Cyrus (Instagram/@millencyrus)
Millendaru atau Millen Cyrus (Instagram/@millencyrus)

Millen Cyrus membenarkan masih melihat dirinya sebagai seorang laki-laki. Menurut dia, ganti kelamin belum tentu mengubah kodratnya seperti perempuan dengan rahim.

"Aku masih melihat itu di diri aku. Buat apa gue potong tapi gue nggak punya rahim, cuma buat diri gue bahagia sementara di dunia," katanya.

Lahir sebagai seorang laki-laki, pemilik nama asli Muhammad Milendaru Prakasa yakin ia akan merindukan jati dirinya yang asli suatu saat.

"Dan kita nggak pernah tau, pasti lu kangen suatu saat. Ketika aku memikirkan hal 'potong yuk' aku lihat ke bawah 'oke aku masih punya (kelamin laki-laki)' dan ketika kita ngelihat nggak ada beda pasti, setiap kali kita tidur kita pasti akan kangen dengan rasa itu. Karena dari kecil kita merasakan hal itu," katanya.

Millendaru atau Millen Cyrus (Instagram/@millencyrus)
Millendaru atau Millen Cyrus (Instagram/@millencyrus)

Pertimbangan lainnya, Millen Cyrus khawatir ketika ajal menjemput nanti ia tak bisa mempertanggungjawabkan kodrat laki-lakinya jika ganti kelamin.

"Dan ketika aku meninggal aku masih memikirkan hal itu. Ketika meninggal aku tetap sebagai kodrat laki-laki, nggak akan bisa seperti perempuan. Karena pada dasarnya kita laki-laki dan ini semua titipan. Makanya aku menjaga kenapa aku nggak mau potong," ucapnya.

Penjelasan Millen Cyrus di atas diungkapan sebelum dirinya terjerat kasus narkoba yang membuatnya kini masuk bui.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report