Seleb

Benarkan Kabar Nikah Siri Kiwil, Penghulu: Mempelai Wanitanya Bernama Eva

Berdasarkan pengakuan penghulu Ustaz Safrudin Arafat, ia telah menikahkan Kiwil secara siri dengan pengusaha muda.

Yohanes Endra

Penghulu membenarkan kabar pernikahan Kiwil. (YouTube/beepdo)
Penghulu membenarkan kabar pernikahan Kiwil. (YouTube/beepdo)

Matamata.com - Kiwil kembali dikabarkan menikah siri. Berdasarkan pengakuan penghulu Ustaz Safrudin Arafat, ia telah menikahkan Kiwil secara siri dengan pengusaha muda di sebuah hotel di Jakarta Selatan.

"Iya, benar (sudah menikahkan komedian Kiwil). Saya nggak kenal sama komedian, tapi ada salah satu teman saya kenal dengan relasinya Kiwil. Dari situ saya diminta (menikahkan). Sebenarnya saya nggak tahu menikahkan siapa awalnya, cuma dikasih clue aja. Ya sudah, tapi yang penting saya laksanakan aja karena saya pikir orang niat ibadah ya," kata Ustaz Safrudin dalam video yang diunggah YouTube beepdo (25/11/2020).

"Kalau perempuan ada persyaratan tertentu yang harus saya dalami, tapi kalau laki-laki ya sudah. Saya baru paham setelah sampai di hotel."

Penghulu membenarkan kabar pernikahan Kiwil. (YouTube/beepdo)
Penghulu membenarkan kabar pernikahan Kiwil. (YouTube/beepdo)

Ditanya soal hari pernikahan Kiwil, Ustaz Safrudin Arafat mengaku tidak terlalu ingat dengan tanggal persisnya. "Kalau tidak salah hari Ahad ya. Itu tadinya jam bakda dhuhur, tapi kayaknya molor ya waktunya sampai bakda ashar. Itu di sebuah hotel gitu di Jakarta Selatan," ujarnya.

"Kayaknya dua pekan yang lalu. Kayaknya ya. Tanggalnya sekitar dua pekan yang lalu. Awal-awal bulan ya, sekitar tanggal sepuluh, sebelas kalau nggak salah, saya lupa karena banyak juga nikahin orang. Hahaha."

Kemudian, Safrudin menceritakan sedikit banyak tentang asal usul mempelai wanita yang menikah dengan Kiwil. Menurutnya, Kiwil menikah siri dengan wanita muda bernama Eva yang merupakan pengusaha asal Kalimantan.

Kesaksian sang ustaz tersebut pun tidak berbeda dengan kabar yang beredar. Kabarnya, nama lengkap mempelai wanita yang menikah dengan Kiwil adalah Eva Belissima.

"Iya, saya kenalnya wanitanya itu pengusaha dari Kalimantan, tapi saya nggak langsung berinteraksi dengan mempelai wanitanya ya. Saya dengar-dengar begitu," kata Safrudin.

"Pengusaha dari Kalimantan itu kalau tidak salah namanya Eva. Usianya muda, mungkin single kali ya."

Pernikahan Kiwil tersebut juga kabarnya digelar tanpa resepsi. "Akad nikah aja, karena saya pikir 'kan itu juga sah. Tapi mereka mudah-mudahan kalau saya tidak salah akan ada bulan madu juga nanti ke mana gitu. Kalau mau jelasnya memang harus sama Kiwil."

Ustaz Safrudin juga mengungkapkan persyaratan pernikahan dari kedua mempelai. Hanya saja, ia tidak bisa memastikan keberadaan istri Kiwil, Rohimah, atau pun keluarganya dalam acara tersebut.

"Kalau perempuan kan ada walinya tuh, kalau Kiwil setelah saya lihat relasi-relasinya aja kayaknya gitu ya. Saya juga nggak tahu apakah ada keluarganya atau nggak, saya nggak paham karena saya sama Bang Kiwil juga nggak kenal. Saya kenal beliau, tapi beliau nggak kenal saya," ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report