Seleb

Nikita Mirzani Pilih Masuk Neraka, Buya Yahya Ungkap Kesedihannya

Menurut Buya Yahya, jika orang yang mengucapkan hal itu adalah seorang muslim, maka patut dikasihani.

Yohanes Endra

Nikita Mirzani saat menyambangi Polres Jakarta Selatan. (MataMata.com/Alfian Winanto)
Nikita Mirzani saat menyambangi Polres Jakarta Selatan. (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Salah seorang jamaah dari ulama bernama Yahya Zainul Ma'arif menanggapi pernyataan Nikita Mirzani yang lebih memilih masuk neraka ketimbang surga rupanya memantik perhatian.

Dalam sebuah pengajian yang disiarkan di Youtube Al-Bahjah TV, seorang jamaah bertanya tentang hal itu pada Buya Yahya, sapaan akrab Yahya Zainul Ma'arif.

"Ada orang yang mengucapkan kata-kata seperti ini "saya sih sudah tak terobsesi masuk syurga, di neraka juga nggak apa-apa, di sana juga saya punya banyak teman". Apakah pernyataan ini membuat dia keluar dari iman?" kata si penanya dikutip Rabu (25/11/2020).

Menurut Buya Yahya, jika orang yang mengucapkan hal itu adalah seorang muslim, maka patut dikasihani. Sebab, dia menilai kata-kata seperti itu adalah sebuah musibah yang besar.

"Maka kita ucapkan innalillah. Karena itu bencana besar. Dan hendaknya kita tidak terima dan sedih," kata Buya Yahya.

Nikita Mirzani saat menyambangi Polres Jakarta Selatan. (MataMata.com/Alfian Winanto)
Nikita Mirzani saat menyambangi Polres Jakarta Selatan. (MataMata.com/Alfian Winanto)

Pengasuh Lembaga Pengembangan Da'wah dan Pondok Pesantren Al-Bahjah yang berpusat di Cirebon ini mengibaratkan musibah tersebut lebih dari kecelakaan mobil yang sampai membuat luka parah di tubuh.

"Artinya dia punya kecelakaan berat. Kita harus sedih, dia mendapatkan musibah. Bukan saja tabrakan mobil kepalanya retak, tapi imannya yang hilang," ujar Buya Yahya.

Buya Yahya lantas mengutip hadis Nabi Muhammad. Hadis tersebut memuat janji Allah yang akan memudahkan manusia sesuai dengan tujuannya.

"Kalau ahli surga, Allah akan mudahkan meniti jalan ke surga. Kalau ahli neraka Allah akan mudahkan meniti jalan neraka," ujarnya.

Kendati begitu, siapapun orangnya yang mengucapkan hal itu, Buya mengajak untuk mendoakannya agar mendapat hidayah. 

Pilih neraka

Nikita Mirzani mendadak bikin heboh usai mengaku tidak masalah masuk neraka. Dia berseloroh bisa ketemu teman-teman artis.

Dalam video singkat yang diunggah akun gosip mak_inpoh pada Senin (23/11/2020), Nikita Mirzani awalnya menjawab tantangan netizen saat diminta buat baca surah Yasin.

"Suruh ngapain lagi? Yasin? Bisa Yasin," kata Nikita Mirzani.

Selanjutnya, dia pun membaca beberapa ayat dari surah Yasin. Ibu tiga anak ini bahkan terlihat hapal membaca surah tersebut.

Barulah berikutnya, Nikita Mirzani menyinggung soal neraka. Dia bilang tidak terlalu berminat masuk surga.

Mantan istri Dipo Latief itu berseloroh akan bertemu banyak teman-temannya di sana.

"Lagian kan gue udah bilang gue nggak gila-gila masuk surga say. Gue mah di neraka juga udah nggak apa-apa. Happy. Ketemu temen-temen gue banyak," kata Nikita Mirzani.

Bahkan Nikita Mirzani berkelakar ingin membuat acara di neraka bersama Michael Jackson.

"Siapa tahu nanti gue bisa bikin acara di situ. Gue ketemu Michael Jackson, ketemu siapa lagi? Penyanyi reggae cewek yang meninggal karena overdosis, Amy White House," ucapnya

"Gue mending masuk neraka aja. Di situ gue banyak ketemu sama artis-artis. Bukan artis Indonesia yah, males banget," kata dia lagi. (Yazir Farouk)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report