Seleb

Klaim Wakili Suara Perempuan, Dewinta Bahar Ingin Gisel Jadi Tersangka

Dewinta Bahar kasihan dengan Gisel namun tetap ingin polisi menetapkannya sebagai tersangka.

Tinwarotul Fatonah | Yuliani

Dewinta Bahar (Instagram/@dewintabaharreal)
Dewinta Bahar (Instagram/@dewintabaharreal)

Matamata.com - Dewinta Bahar secara tegas minta agar Polda Metro Jaya segera menetapkan artis Gisella Anastasia sebagai tersangka kasus video syur yang bikin heboh belum lama ini.

Permintaan pedangdut satu itu disampaikan dalam aksi unjuk rasa di depan gedung Polda Metro Jaya, Senin (24/11/2020). Dia yang menjabat Ketua Srikandi Indonesia mengatakan aspirasi yang disampaikan itu adalah suara hati perempuan.

"Hari ini kami ingin menyuarakan isi hati kami sebagai seorang perempuan dan ibu. Yang terjadi akhir-akhir ini, dengan adanya sebuah video asusila yang diduga diperankan oleh saudari GA dan teman lakinya," kata Dewinta Bahar.

Srikandi Indonesia: (Kiri ke kanan) Lusy, Lizman Hasibuan, dan Dewinta Bahar menuntut polisi  untuk segera menetapkan Gisella Anastasia alias Gisel jadi tersangka dalam kasus video syur. Tuntutan itu disampaikan Srikandi Indonesia di Polda Metro Jaya, Senin (23/11/2020). [Yuliani/Suara.com]
Srikandi Indonesia: (Kiri ke kanan) Lusy, Lizman Hasibuan, dan Dewinta Bahar menuntut polisi untuk segera menetapkan Gisella Anastasia alias Gisel jadi tersangka dalam kasus video syur. Tuntutan itu disampaikan Srikandi Indonesia di Polda Metro Jaya, Senin (23/11/2020). [Yuliani/Suara.com]

Dewinta mengklaim mendapat dukungan dari banyak perempuan dan ibu di Indonesia untuk mendesak Kapolda Metro Jaya agar menaikkan status Gisel, sapaan akrab Gisella, jadi tersangka.

"Ini inisiatif kami sebagai perempuan dan banyak yang dukung lewat IG saya, ternyata hati nurani mereka sekadang terwakillan oleh kami. Kami harapkan ini benar diusut setuntas-tuntasnya," ujar adik pedangdut Annisa Bahar ini.

Sebagai sesama perempuan, Dewinta tak menampik kasihan pada Gisel. Tapi dia bilang hukum harus ditegakkan agar bisa berikan efek jera.

"Kalau ditanyakan sebagai perempuan, kami pribadi iba. Tapi kalau kami tidak memberikan efek jera, akhirnya nanti akan ada GA GA yang lain gitu ya," kata Dewinta.

Srikandi Indonesia menggelar aksi bersama Pekat Indonesia Bersatu. Dalam spanduk-spanduk yang diusung pendemo, tampak kalimat-kalimat yang mendesak penetapan tersangka.

"Bapak Kapolda Metro Jaya, segera menetapkan GA sebagai tersangka kasus video panas," bunyi spanduk tersebut.

"Jadilah artis yang bermoral," tulis spanduk lainnya.

"Polisi usut pelaku video asusila GA dan teman lelakinya. Jangan salah tangkap," bunyi tulisan di spanduk lain.

Gisella Anastasia. (Matamata.com/Alfian Winanto)
Gisella Anastasia. (Matamata.com/Alfian Winanto)

Gisella Anastasia sendiri telah diperiksa pada 17 November lalu. Status Gisel masih dinyatakan sebagai saksi atas dugaan adanya keterlibatannya di video.

Pihak Polda hingga saat ini masih akan mengusut kasus tersebut. Video syur yang dilaporkan itu kini menunggu hasil forensik.Sejauh ini baru ada dua tersangka, yakni PP dan MN. Keduanya adalah penyebar masif video syur mirip Gisel.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report