Seleb

Sindir Habib Rizieq, Nikita Mirzani Makin Tajir?

Nikita Mirzani makin banjir endorse Instagram dan popularitas makin melejit.

Tinwarotul Fatonah

Nikita Mirzani dan Habib Rizieq. (Matamata.com)
Nikita Mirzani dan Habib Rizieq. (Matamata.com)

Matamata.com - Belakangan ini nama Nikita Mirzani sedang menjadi buah bibir publik. Bukan hanya media hiburan atau entertainment saja, Nikita Mirzani kini jadi headline media-media nasional. Ini usai dirinya berseteru dengan Ketua Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab atau yang akrab disapa Habib Rizieq.

Tak gentar akan dikepung massa pendukung Habib Rizieq, Nikita Mirzani terus mengunggah sejumlah informasi dan pemberitaan miring pria 55 tahun ini di akun Instagram pribadinya, @nikitamirzanimawardi_17.

Gara-gara postingannya yang terus menyinggung soal Habib Rizieq, Instagram Nikita Mirzani pun semakin ramai. Akun IG yang sudah punya 10,2 juta followers ini dibanjiri endorse-an berbagai jenis produk.

Apakah benar Nikita Mirzani makin tajir di IG usai terus menyindir Habib Rizieq?

Pantauan Matamata.com, Nikita Mirzani sempat memamerkan jumlah penonton akun Instagramnya selama 7 hari terakhir di IG Story-nya.

Sambil menyebut dirinya sebagai aset negara dan princess, Nikita Mirzani mengungkap kalau sekitar 642 juta lebih views IG Story-nya selama seminggu.

Postingan IG Story Nikita Mirzani. (Instagram/@nikitamirzanimawardi_17)
Postingan IG Story Nikita Mirzani. (Instagram/@nikitamirzanimawardi_17)

"Tuh yang ngelihat Instagram gue lebih dari penduduk yang ada di Indonesia. Masih pengin gue gempur sampai dunia tau? Jangan sampai gue teriak tarik sis semongko ni," tulisnya, Selasa (17/11/2020).

Dari impressions atau jumlah tayangan IG Story sebanyak itu, akan sangat mungkin sekali Nikita Mirzani dilirik berbagai pengusaha bisnis-bisnis terutama online shop untuk mengendorse padanya.

Terbukti juga, mulai dari produk skincare, kuliner, fashion hingga jasa penambah follower muncul di Instagram pribadi ibu 3 anak ini.

Bahkan beberapa berani membayar Nikita Mirzani untuk posting di feed Instagramnya. Seperti produk skincare pemutih badan salah satunya. Ada juga brand fashion baju dan olshop penjual tas dan sepatu yang menghiasi feed Nyai, sapaan akrabnya.

Nyai Nikita ini pernah blak-blakan soal tarif endorse di akun Instagramnya.

Nikita Mirzani (MataMata/Alfian)
Nikita Mirzani (MataMata/Alfian)

Menurutnya kisaran harganya mulai dari Rp 10 juta hingga Rp 25 juta. Hal ini diungkapkannya di channel YouTube Briz Entertainment.

Lebih lanjut, Nikita Mirzani menyebutkan harga Instagram Story yang 24 hilang di bawah Rp 10 juta. Sementara itu jika formatnya video di atas Rp 15 juta. Beda lagi kalau di feed Instagram yang mencapai angka Rp 25 jutaan.

Harga endorse di atas diungkapkan Nikita Mirzani saat followers-nya belum mencapai 10 juta lebih. Jadi kemungkinan sekarang harganya bisa lebih tinggi.

Ribut, Endorse Naik

Bukan pertama kali Nikita Mirzani ribut dengan publik figur di Instagram. Sebelum dengan Habib Rizieq, ada pengacara ternama Elza Syarief hingga Baim Wong.

Tanpa basa-basi juga, perempuan 34 tahun ini pernah mengakui suka ribut dengan orang agar endorsement-nya banyak.

Hal ini pernah diungkapkan Nikita pada Gofar Hilman saat menjadi bintang tamu di channel YouTube Gofar 21 Agustus 2020 lalu.

Nikita Mirzani duduk di pangkuan Gofar Hilman. [capture YouTube]
Nikita Mirzani duduk di pangkuan Gofar Hilman. [capture YouTube]

Menurutnya, ia harus berantem dengan orang jika keuangannya sedikit menipis. "Kalau nggak, gue nggak dapat endorsement," katanya sambil menepis isu settingan ketika berantem dengan artis lain.

Pengakuan lain Nikita soal endorse meningkat ketika berantem dengan orang juga terjadi saat berseteru dengan Elza Syarief.

Blak-blakan di vlog Billy Syahputra saat itu, Nikita Mirzani menyebutkan endorse-nya menembus Rp 1 miliar saat berseteru dengan Elza Syarief. Gokilnya, nominal tak sedikit itu didapatkannya dalam waktu satu hari.

Hanya saja, Nikita Mirzani belum buka suara terkait endorse yang diterimanya ketika berseteru dengan Habib Rizieq ini.

Tambahan informasi, Nikita Mirzani awalnya merasa resah karena jalanan macet saat Rizieq Shihab pulang ke Indonesia disambut pendukungnya. Ia pun sampai menyebut 'Habib Tukang Obat'.

Nikita Mirzani disebut sindir Habib Rizieq (Instagram.com/lambe_turrah)
Nikita Mirzani disebut sindir Habib Rizieq (Instagram.com/lambe_turrah)

Pernyataannya itu langsung menyulut amarah pengikut Habib Rizieq salah satunya Ustaz Maaher At Thuwailibi. Pria bernama asli Soni Eranata ini bahkan mengancam akan mengepung rumah Nikita dengan 800 pasukannya. Tak berhenti di situ, Ustaz Maaher mengatai Nikita Mirzani dengan sebutan kasar.

Akhirnya, Nikita Mirzani tersulut dan mulai mencari tahu aib Ustaz Maaher dan diunggahnya ke Instagramnya.

Begitu pula dengan Habib Rizieq. Nikita merasa tersinggung karena dikatai l*nte oleh Rizieq. Ia pun jadi mengunggah isu miring soal Rizieq Shihab hingga mengunggah ceramah, hadis hingga quote yang bernada menyerang Rizieq.

Nikita Mirzani dikabarkan akan dilaporkan ke polisi oleh Ustaz Maaher. Begitupun sebaliknya. Hanya saja sampai berita ini diposting, belum ada laporan dari keduanya di kepolisian.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report