Seleb

Nia Ramadhani Kenang Masa Sulit saat Sekolah: Harus Jalan dan Naik Angkot

Nia Ramadhani harus menempuh perjalanan jauh ke sekolah, sampai harus beberapa kali naik angkot.

Yohanes Endra

Nia Ramadhani. (Youtube/MVPHits, MataMata.com/Yuli)
Nia Ramadhani. (Youtube/MVPHits, MataMata.com/Yuli)

Matamata.com - Nia Ramadhani mengenang masa-masa perjuangannya ketika masih bersekolah. Kala itu, Nia Ramadhani harus menempuh perjalanan jauh sampai harus beberapa kali naik angkot.

Melalui sebuah video, Nia Ramadhani tampak bernostalgia dengan masa lalunya. Ya, dengan mengendari sepeda motor, Nia pun mendatangi sekolahnya saat ia masih SMP.

"Jadi ini dulu SMP aku di sini. Udah gitu 1 SMP gue udah mulai main (sinetron) Bidadari," kata Nia Ramadhani dalam video YouTube TRANS TV Official, Senin (16/11/2020).

Nia kemudian mengenang perjalanannya dari rumah menuju sekolah. Menurut Nia, dia diantar oleh mama, tapi diturunkan di tengah jalan yang masih cukup jauh dari sekolahnya.

"Jadi gue didrop mama gue tuh jauh banget, serius, gue nggak bohong. Bukan mama mau ngajarin mandiri. Itu jalan kakinya udah lumayan jauh, tapi gue sama kakak gue nggak masalah sih," ucap Nia.

Nia Ramadhani. (Instagram/@ramadhaniabakrie)
Nia Ramadhani. (Instagram/@ramadhaniabakrie)

Hanya saja, menurut Nia Ramadhani, ada sebuah tahap di mana sang mama sepertinya sudah malas untuk mengantarkan Nia sekolah. Hal itu lantas membuat istri Ardi Bakrie harus naik angkutan umum.

"Akhirnya kita harus naik angkutan umum dong. Lo tahu nggak, perjalanan gue dari rumah gue di Cinere? Gue mau menimba ilmu segitu kerasnya. Lo tau nggak, perjalanan gue susah banget," kata Nia melanjutkan ceritanya.

"Dari rumah gue jalan dikit. Gue harus ambil angkot namanya 61. Dari 61 gue nyampe ke Pondok Labu, gue ganti angkot D 02 warnanya putih dulu."

"Dari D 02 gue nyampe lagi ke stadion Lebak Bulus. Sampai situ ada metromini atau kopaja atau apa aja, karena dari situ sampai deh di bundara Pondok Indah (dekat sekolah Nia)."

"Dari bundaran Pondoh Indah berhenti, jalan ke sini. Itu juga masih jalan lumayan jauh."

Lalu, apa maksud dari cerita nostalgia ini? Ternyata, Nia ingin memberikan pesan yang cukup baik bagi generasi muda. Ia mengatakan bahwa masa sulit dalam hidup tidak akan selamanya kita rasakan bila kita mau berusaha dengan baik.

"Maksud aku, buat kalian temen-temen yang sekarang lagi ngerasain apa yang aku pernah rasain, yang tadi aku ceritain itu, tenang aja, santai aja. Kita nggak selalu di situ," ujar Nia Ramadhani.

"Ya tergantung, kita mungkin di situ kalau lo nggak ngapa-ngapain. Tapi ya maksudnya jalanin aja terus yang penting lo tahu apa yang lo mau dan lo usaha terus."

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report