Seleb

Nggak Mau Serakah, Malih Tong Tong Ogah Banting Setir Jadi Pedagang

Di masa pandemi Malih Tong Tong enggan buka bisnis kayak artis-artis lain.

Tinwarotul Fatonah | Rena Pangesti

Malih Tong Tong (MataMata.com/Herwanto)
Malih Tong Tong (MataMata.com/Herwanto)

Matamata.com - Malih Tong Tong enggan banting setir dengan berjualan di masa pandemi virus corona (Covid-19). Ia tak ingin menambah kesusahan orang lain.

"Kasihan. Kalau kita ikut dagang, mereka (pedagang) ngapain? Nggak usah serakah gitu lah," kata Malih Tong Tong kepada Matamata.com baru-baru ini.

Malih Tong Tong tak memungkiri, pendapatannya selama pandemi berkurang. Sebab aktivitas melenong dari panggung ke panggung ditunda sementara waktu.

Malih Tong Tong (NET)
Malih Tong Tong (NET)

"Kita kan tampil di kampung, dan ditonton banyak orang. Jadi kerumunan yang seperti itu kan nggak boleh. Makanya ditunda sampai corona selesai," ujar komedian 71 tahun ini.

Untuk itu, selama pandemi virus corona, yang dilakukan Malih Tong Tong beserta keluarga adalah mengirit pengeluaran.

"Istilah kalau orang Betawi tahan napas gitu aja. Masa iya, corona nggak hilang. Kita mungkin dituntut kesabaran," kata Malih Tong Tong.

Kesabarannya pun berbuah dengan adanya panggilan syuting. Malih dan rekannya, Bolot akan tampil di acara televisi.

"Alhamdulillah syuting udah mulai lagi dari kemarin. Rencananya acara Pepesan Kosong mau diangkat kembali," ucap lelaki berlogat Betawi ini.

Ini menjadi jawaban atas ujian yang dihadapi Malih Tong Tong. Sebab ia meyakini, Tuhan tak mungkin meninggalkannya meski dalam keadaan susah sekalipun.

"Allah maha adil, rezeki itu bisa datang dari mana saja," ucapnya.

Kini, Malih yang bisa kembali syuting menegaskan diri harus menjaga kesehatannya. Apalagi di tengah wabah virus corona yang bisa mengenai siapa saja.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report