Seleb

Saat Melawak, Ucok Baba Akui Kerap Dapat Perlakuan Tak Menyenangkan

"Oh sering (dapat tindakan tak mengenakkan selama jadi komedian)," kata Ucok Baba.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Herwanto

Ucok Baba (MataMata.com/Herwanto)
Ucok Baba (MataMata.com/Herwanto)

Matamata.com - Saat mengisi sebuah acara komedi di salah satu stasiun tv, kejadian tak mengenakkan sempat dialami komedian senior Malih Tong Tong. Ternyata komedian bertubuh mungil Ucok Baba juga pernah mengalami kejadian serupa. 

"Oh sering (dapat tindakan tak mengenakkan selama jadi komedian)," kata Ucok Baba, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan pada, Rabu (11/11/2020).

Menurut pemilk nama lengkap Usnan Batubara ini, berkomedi tak selalu menggunakan fisik untuk membuat orang tertawa. "Jadi kadang-kadang lawakan itu nggak selalu dengan fisik. Sebenarnya lawakan itu banyak banget, tapi nggak harus dengan fisik. Kadang-kadang kita lagi nggak mood kita lagi nggak baik," tutur Ucok Baba.

Meski tak pernah mendapat kekerasan secara fisik yang parah, pria kelahiran Tapanuli Selatan  ini mengatakan selalu mengutamakan aturan dalam menjalan tugasnya sebagai komedian. "Yang paling parah nggak ada. Yang jelas aku orangnya, walau kita komedian, kita tetap ada aturan," jelas Ucok Baba.

Ucok Baba (MataMata.com/Herwanto)
Ucok Baba (MataMata.com/Herwanto)

Ucok Baba  tak pernah merasa sakit hati meski sering mendapat tindakan kurang mengenakkan. Ia anggap hal itu sebagai sebuah risiko pekerjaan. "Kalau seorang pelawak nggak boleh tersinggung," ucap Ucok Baba.

Dalam menghadapi lawan main yang bertindak kasar terhadapnya, Ucok Baba punya cara tersendiri,  "Nanti kita ngomongin saja kepada lawan main kita. Kalau tersinggung nanti menyimpan dalam hati, nggak lucu jadinya," tutur Ucok Baba.

Ucok Baba (MataMata.com/Herwanto)
Ucok Baba (MataMata.com/Herwanto)

Seperti diketahui, komedian senior Malih Tong Tong sempat mengalami perlakuan kurang mengenakan oleh Ade Londok, saat melawak dalam sebuah acara televisi. Ade dengan sengaja menarik kursi yang akan diduduki Malih. Akibatnya, Malih pun jatuh terjengkang. Dan tindakan itu tidak ada koordinasi sebelumnya.

Gara-gara itu, Ade Londok mendapat banyak hujatan. Malih sudah memaafkan Ade Londok sekarang dan keduanya berdamai. .

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report