Seleb

Ngotot Bikin Kapok Bocah 11 Tahun, Ruben Onsu: Jangan Colek Keluarga Saya

Ruben Onsu semata-mata ingin membela keluarganya.

Yohanes Endra | Herwanto

Ruben Onsu (MataMata.com/Herwanto)
Ruben Onsu (MataMata.com/Herwanto)

Matamata.com - Ruben Onsu bersikeras tetap akan menempuh jalur hukum karena dia mempunyai alasan khusus. Hal ini terkait dengan kasus perundungan dan pengancaman pembunuhan anaknya. Padahal si pelaku yang merupakan bocah perempuan berusia 11 tahun sudah meminta maaf langsung kepada suami Sarwendah itu.

Menurut pengacara Ruben Onsu, Minola Sebayang, ada alasan khusus mengapa host Brownis Trans TV itu ngontot menempuh jalur hukum. "Kalau nggak ada sikap tegas dari kami, efeknya akan ada dua efek. Orang mikir gampang ya kita melakukan bully, ancaman, dan ujaran kebencian kepada Ruben dan keluarganya. Tinggal minta maaf ya selesai. Jadi kasus ini tetap kita proses," kata Minola Sebayang, ditemui di kantornya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (10/11/2020).

Selain ingin membuat efek jera, menurut Minola Sebayang apa yang dilakukan oleh Ruben Onsu semata-mata untuk membela keluarganya.

Ruben Onsu dan Betrand Peto (Instagram/@betrandpetoputraonsu)
Ruben Onsu dan Betrand Peto (Instagram/@betrandpetoputraonsu)

"Ruben tetap konsisten melakukan apa yang sudah ia lakukan demi membela kepentingan keluarga," ucap Minola Sebayang.

"Dia sayang sama keluarganya sampai bilang, 'jangan colek keluarga saya, anak saya, istri saya. Kalau saya silakan kalian serang'," lanjutnya.

Sementara itu, Minola Sebayang mengaku kalau Ruben Onsu sudah mengintai keberadaan pelaku pengancaman. Bocah 11 tahun itu rupanya tinggal di Lampung, Sumatera Utara.

"Sebelum membuat laporan kami sudah koordinasi ke tim Cyber Polda. Dia (pelaku) tinggal di Lampung, sudah diketahui sebelum kami melakukan upaya hukum," kata Minola Sebayang.

Sedangkan si pelaku bersama ibunya sudah menemui Ruben Onsu, Minggu (8/11/2020) untuk meminta maaf.

"Dia sudah dengar dan menemui kami di hari Minggu. Jadi Ruben dengan besar hati menemui mereka. Jadi ada hal wajar mereka minta waktu sementara bicara eksternal," ucap Minola Sebayang.

Ruben Onsu sangat marah usai menemukan akun Facebook serta Instagram yang menghina dan mengancam membunuh dua anaknya, Betrand Peto dan Thalia Putri Onsu.

Dia sakit hati dengan dua akun yang mencatut nama anaknya. Parahnya lagi, terdapat ancaman pembunuhan dari akun Facebook bernama Ulil Bochil (Thalia Onsu).

Sementara akun Instagam dengan nama @betrandpeto_babi menyinggung soal anak pungut. Kedua akun itu diunggah Ruben Onsu di Instagram miliknya. Namun foto profil sengaja ditutupi karena diduga akun palsu.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report