Seleb

Pengen Mualaf Sejak 6 Tahun Lalu, DJ Katty: Aku Pernah Puasa Sebulan lho!

DJ Katty Butterfly sudah belajar tentang Islam bahkan berpuasa selama sebulan jauh sebelum berpacaran dengan Aiman Ricky.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Evi Ariska

DJ Katty Butterfly (Instagram/@dj_kattybutterfly36)
DJ Katty Butterfly (Instagram/@dj_kattybutterfly36)

Matamata.com - Fakta baru tentang keinginannya menjadi seorang muslimah diungkap oleh DJ Katty Butterfly. Ternyata sudah sejak 6 tahun lalu, perempuan asal Thailand ini berniat menjadi mualaf. 

Pengakuan itu dilontarkan DJ Katty Butterfly di kanal YouTube Atta Halilintar berjudul "Alasan Katty Jadi Mualaf Sudah Hapal Rukun Islam", Selasa (10/11/2020).

"Kok bisa sih Katty mualaf? Dorongannya dari mana gitu," tanya Atta Halilintar.

"Kenapa nggak bisa? Bisa dong, hehe. Iya karena aku tahun ini happy banget bisa ikut yang enam tahun lalu," jawab DJ Katty Butterfly.

DJ Katty Butterfly [Instagram]
DJ Katty Butterfly [Instagram]

Mendengar pengakuat DJ Katty, kekasih Aurelia Hemansyah itu pun terkejut.   "Oh berarti dari enam tahun lalu sudah mau (jadi mualaf)?," tanya Atta Halilintar lagi. "Iya, enam atau lima tahun yang lalu aku sudah pengin banget mau belajar Islam," ungkap Dj Katty Butterfly.

Kabar yang beredar alasannya pindah agama karena mengikuti kekasih, Aiman Ricky pun dibantah oleh DJ Katty Butterfly. Dia bilang, ia sudah belajar tentang Islam bahkan berpuasa selama sebulan jauh sebelum berpacaran. 

"Nggak. Pasti kalau teman-teman yang sudah ikut aku dari zaman dulu sudah tahu bukan karena Aiman. Dut sudah belajar Islam dari dulu. Dikit-dikit aku sudah belajar puasa. Aku pernah puasa sebulan lho, aku sahur," jelas DJ Katty.

"Padahal belum muslim?," timpal Atta Halilintar. "Belum. Habis kerja pulang jam 3/4 aku tunggu sahur, semua tahu," sambung DJ Katty Butterfly.

DJ Katty Butterfly (Instagram.com/dj_kattybutterfly36)
DJ Katty Butterfly (Instagram.com/dj_kattybutterfly36)

Seperti diketahui, DJ Katty Butterfly akhirnya mengucap dua kalimat syahadat pada 27 Oktober 2020 melalui bimbingan Gus Miftah. Proses pengislaman bertempat di yayasan panti asuhan Bintaro, Tangerang Selatan.

Lalu bertepatan di ulang tahun DJ Katty Butterfly ke-32, atau dua hari kemudian, DJ Katty Butterfly mengumumkan pindah agama lewat postingan di Instagram.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report