Seleb

Maia Estianty Kenang Persiapan Nikah, Butuh 3 Minggu untuk Jaga Privasi

Maia Estianty akhirnya blak-blakan mengenai pernikahannya dengan Irwan Mussry.

Yohanes Endra

Maia Estianty dan Irwan Mussry liburan. (YouTube)
Maia Estianty dan Irwan Mussry liburan. (YouTube)

Matamata.com - Maia Estianty mengenang momen pernikahannya dengan Irwan Mussry. Mereka memang memilih menikah diam-diam pada 29 Oktober 2018. Secara keseluruhan, persiapannya bahkan hanya memakan waktu tiga minggu demi menjaga privasi dan suasana yang lebih intim.

Ibu tiga anak ini tidak memungkiri sempat gugup. Pasalnya, pernikahan itu akan digelar di Masjid Camii Tokyo, Jepang dan ada banyak dokumen yang harus dilengkapi oleh Maia Estianty. "Dipersiapan yang segitu singkatnya itu saat mengurus dari dokumen Indonesia ke Dubes Jepang. Itu deg-degan. Karena kan harus on time. Butuh waktu seminggu," cerita Maia Estianty di akun YouTube MAIA ALELDUL TV pada Kamis (29/10/2020). 

Gaya Liburan Maia Estianty dan Irwan Mussry (instagram.com/maiaestiantyreal)
Gaya Liburan Maia Estianty dan Irwan Mussry (instagram.com/maiaestiantyreal)

"Aku ngurus itu dua tempat. Di rumah aku, sama di rumah mas Irwan, alhamdulillah tercapai dengan on time. Dan setelah itu dipersiapkan dokumen dan bajunya (pengantinnya)," sambungnya lagi.

Tak cuma itu, Maia Estianty juga mengatakan bahwa pernikahan itu dihelat tanpa bantuan wedding organizer. Sehingga semuanya benar-benar diurus sendiri. "Terus kita mikir bunganya pakai apa, duduk dimana, taplaknya ada nggak. Emang nggak pake EO yah karena di masjid yasudah gitu saja. Nggak pakai acara heboh," ucapnya.

"Yasudah baru beli bunga di toko bunga untuk bunga saya. Terus meja kecil akadnya disetting keluarga. Bener-bener pernikahan sederhana," imbuhnya.

Apartemen Maia Estianty dan Irwan Mussry. (YouTube)
Apartemen Maia Estianty dan Irwan Mussry. (YouTube)

Menariknya lagi, dia menyebut bahwa mahar pernikahannya sempat pecah. Sehingga harus menggunakan mahar cadangan. Maia Estianty menyebut mahar itu bahkan sempat ketinggalan di pesawat.

"Kocaknya lagi saya bawa dua mas kawin. Mas kawin yang inti itu pecah. Mas cadangannya ketinggalan pesawat. Alhamdulillah disimpen sama pihak maskapainya. Dan alhamdulillah lancar dengan mas kawin cadangan. Mas kawinnya memang beli di online sih. Karena aku nggak punya pengalaman cari-cari mas kawin," beber Maia Estianty.

Maia Estianty, Al, El, Dul dan Irwan Mussry (Instagram/@maiaestiantyreal)
Maia Estianty, Al, El, Dul dan Irwan Mussry (Instagram/@maiaestiantyreal)

Sebagai penutup, mantan istri Ahmad Dhani ini mengungkap alasannya menggelar pernikahan tertutup. "Kami memutuskan menikah sederhana karena keduanya nggak suka ribet. Dan nggak suka babibu bebo. Kita pengennya yang sakral dan keluarga saja," tuturnya. "Nggak pengen banyak tamu. Jadi kalau keluarga inti saja. Jadi keluarga saya dan keluarga mas Irwan itu benar-benar kawin dua Minggu kemudian. Jadi benar-benar intim," tambah Maia Estianty.

Seperti diketahui, kala itu Maia Estianty secara mengejutkan mengumumkan bahwa sudah menikah dengan Irwan Mussry. Ditambah pernikahan itu dihelat tertutup di Jepang dengan tamu undangan terbatas. (Sumarni)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report