Seleb

Lagi Diomongin, Profil Adhisty Zara

Simak yuk profil lengkap Adhisty Zara.

Linda Rahmadanti

Adhisty Zara (Instagram/@zaraadhsty)
Adhisty Zara (Instagram/@zaraadhsty)

Matamata.com - Nama Adhisty Zara menduduki puncak trending Twitter pada, Rabu (20/8).

Hal ini bermula saat video tak senonoh mirip Adhisty Zara beredar luas di media sosial. Langsung aja yuk simak profil Adhisty Zara

Baru-baru ini beredarnya video seorang perempuan, yang diduga Zara, sedang bersama seorang laki-laki yang diduga Zaki Pohan. Dalam video tersebut, tangan di pria meremas payudara perempuan yang diduga adalah Zara Adhisty.

Adhisty Zara dan Zaki Pohan memang diketahui tengah menjalin hubungan asmara sehingga menguatkan dugaan pengguna Twitter tentang siapa pasangan di video viral tersebut.

Sosok Adhisty Zara sendiri memang sudah tidak asing lagi bagi publik tanah air. Berikut ini profil lengkap Adhisty Zara, aktris muda yang tengah menjadi perbincangan hangat warganet:

Latar Belakang

Aktris muda bernama lengkap Adhisty Zara Sundari Kusumawardhani ini lahir di Bandung, 21 Juni 2003. Ia merupakan putri dari pasangan Mario Saladin Akbar Kusumawardhana dan Sofia Yulinar. Zara juga merupakan cucu dari musisi senior tanah air Acil Bimbo dan adik dari mantan anggota JKT48, Hasyakyla Utami Kusumawadhani.

Nama Adhisty Zara sendiri mulai dikenal publik sejak Ia mengikuti jejak sang kakak dengan bergabung menjadi anggota JKT48. Dengan melihat latar belakang keluarganya, tak heran jika darah seni mengalir di dalam diri perempuan berusia 17 tahun tersebut.

Karier

Adhisty Zara mengawali kariernya di dunia hiburan pada tahun 2016 dengan bergabung sebagai anggota grup idola JKT48. Jika dilihat kembali, Zara memang memulai kariernya tersebut di usia yang terbilang cukup muda, yakni 13 tahun.

Selain berkarier di dunia musik, Zara juga terlibat dalam beberapa proyek film layar lebar. Karier aktrisnya ini dimulai saat Ia memerankan tokoh Disa di film Dilan 1990.

Di akhir 2018, perempuan yang akrab disapa Dhisty, Pipu, dan Baba ini kembali membintangi film layar lebar yang berjudul Keluarga Cemara. Di dalam film tersebut, Zara mendapatkan banyak pujian berkat kesuksesannya dalam memerankan tokoh Euis.

Zara juga berkesempatan menjadi pemeran utama dalam film Dua Garis Biru. Berkat perannya dalam film tersebut, Ia berhasil mendapatkan penghargaan pada ajang Indonesian Movie Actors Awards (2020) dalam kategori Pemeran Utama Wanita Terfavorit.

Setelah berhasil memainkan perannya dalam film-film tersebut, kemampuan akting Adhisty Zara pun sudah tidak diragukan lagi. Ia bahkan diketahui akan berpartisipasi dalam proyek film layar lebar mendatang seperti Keluarga Cemara 2 serta Virgo and the Sparkling.

Aktris Adhisty Zara meraih penghargaan pemeran utama wanita terfavorit karena perannya di film 'Dua Garis Biru' dalam gelaran Indonesia Movies Actors Awards 2020 (IMAA)  di Jakarta, Sabtu (25/7). [Suara.com/Alfian winanto]
Aktris Adhisty Zara meraih penghargaan pemeran utama wanita terfavorit karena perannya di film 'Dua Garis Biru' dalam gelaran Indonesia Movies Actors Awards 2020 (IMAA) di Jakarta, Sabtu (25/7). [Suara.com/Alfian winanto]

Kesibukan Zara di dunia layar lebar membuatnya memutuskan untuk mengakhiri keanggotaan dengan JKT48 pada Agustus 2019 lalu. Saat mengumumkan kelulusan dari grup yang membesarkan namanya itu, Zara mengungkapkan bahwa kedepannya Ia ingin lebih berfokus pada pendidikan dan karier di bidang lain.

Daftar Film Adhisty Zara

  • Dilan 1990 (2018)
  • Keluarga Cemara (2018)
  • Dilan 1991 (2019)
  • Dua Garis Biru (2019)
  • Ratu Ilmu Hitam (2019)
  • Milea: Suara dari Dilan (2020)
  • Mariposa (2020)

Daftar Single bersama JKT48

  • Luar Biasa (2016)
  • So Long (2017)
  • Indahnya Senyum Manismu (2017)
  • Dirimu Melody (2017)
  • Everyday, Kachuusha (2018)
  • High Tention (2019)

Daftar Penghargaan

  • Piala Maya (2018) – Aktris Remaja Terpilih, Keluarga Cemara
  • Indonesian Movie Actors Awards (2019) – Pemeran Anak-Anak Terbaik, Keluarga Cemara
  • Indonesian Movie Actors Awards (2020) – Pemeran Utama Wanita Terfavorit, Dua Garis Biru
  • Indonesian Movie Actors Awards (2020) – Pemeran Pasangan Terfavorit, Dua Garis Biru

Pro dan Kontra

Video diduga Adhisty Zara tertawa payudaranya diremas pacar [Twitter]
Video diduga Adhisty Zara tertawa payudaranya diremas pacar [Twitter]

Walaupun memiliki segudang prestasi dan mendapatkan banyak pujian, sosok Adhisty Zara tidak terlepas dari kontroversi yang khas dengan kehidupan selebritas. Misalnya saja, saat Zara memutuskan untuk keluar dari JKT48.

Keputusan tersebut menuai pro dan kontra di kalangan penggemarnya. Tak sedikit penggemar yang kecewa terhadap keputusan tersebut. Namun, banyak pula penggemar yang mendukung apapun keputusan Zara.

Selain itu, film Dua Garis Biru yang dibintanginya juga sempat menimbulkan pro dan kontra di tengah masyarakat Indonesia. Pasalnya, beberapa pihak menganggap film tersebut mengandung unsur seks bebas yang tidak baik bila ditonton oleh remaja di Indonesia.

Nama Adhisty Zara juga kembali menjadi perbincangan publik setelah video Instagram Storynya tersebar di Twitter. Video tersebut menampilkan tindakan tidak senonoh yang dinilai tidak perlu untuk dibagikan di media sosial.

Dalam rekaman yang beredar, seorang pria terlihat meremas payudara perempuan yang diduga adalah Zara Adhisty.

Setelah peristiwa ini, sang ibu kemudian memberikan respon dengan mengunggah Instagram Story. Dalam kesempatan tersebut, Ia pun meminta publik untuk berhenti menghakimi Zara.

Sang ibu juga menyatakan bahwa keselamatan mental sang anak jauh lebih penting dan akan selalu berada di pihak anaknya apapun yang terjadi. (Theresia Simbolon)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report