Seleb

Five Vi Lapor Polisi Karena Foto Vulgarnya Disebar usai Bercadar

Five Vi melaporkan dua akun yang mencemooh dirinya usai bercadar.

Linda Rahmadanti | Yuliani

Five Vi (MataMata.com/Alfian Winanto)
Five Vi (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Geram, Five Vi memutuskan untuk melaporkan dua akun Instagram ke Polda Metro Jaya karena dicemooh usai memutuskan berhijab dan bercadar. 

"Ada dua akun (yang dilaporkan), sebenarnya ada tiga akun, tapi satu akun itu tidak menampikan foto saya di masa lalu, cuma menjelek-jelekkan saya," kata Five Vi usai membuat laporan.

Five Vi mengaku bisa menolerir kata-kata kasar. Namun, jika mengungkit masa lalu dengan memajang foto dan video lamanya, ia tak segan menyeretnya ke jalur hukum.

"Jadi menurut saya kalau omongan saja nggak masalah, tapi kan karena ini menyangkut harga diri, nama baik saya juga," ujar dia.

Five Vi (tengah) usai membuat laporan di Polda Metro Jaya [Suara.com/Yuliani]
Five Vi (tengah) usai membuat laporan di Polda Metro Jaya [Suara.com/Yuliani]

Five Vi awalnya tak mau memperpanjang persoalan ini. Namun, karena dorongan temannya, ia pun mantap membuat laporan.

"Saya cukup bergulat dalam hati, lanjut atau nggak (laporin), karena sebenarnya saya tidak perlu lagi popularitas, tapi menurut pandangan teman saya harus dilaporkan supaya ada efek jera," katanya.

Dua akun yang dilaporkan Five Vi dijerat dengan UU ITE dengan ancaman maksimal 6 tahun penjara. 

Pada 17 Agustus kemarin, Five Vi sempat menegaskan ke masyarakat lewat Instagramnya untuk tidak mengunggah atau mengungkit masa lalunya.

Hal itu ia umumkan usai mendapati warganet yang mencemooh soal hijrahnya.

Sementara, ditanyai soal bentuk cemoohannya, perempuan berusia 40 tahun itu enggan bicara detail. Ia hanya menyebut kata-kata tersebut tidak pantas, apalagi memajang foto terdahulunya yang seksi.

Artis Five Vi memang lagi menjadi sorotan karena keputusannya untuk berhijrah. Keputusan tersebut ia sampaikan beberapa waktu lalu sambil menceritakan perubahan yang dialami dalam kehidupan.

Sayangnya, banyak komentar miring menyertai pengakuan Five Vi terkait keputusannya untuk berhijrah. Hal itu terkait masa lalunya yang kerap tampil vulgar.

Aktris Five Vi saat ditemui awak media terkait kedatangannya ke Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (19/8). [Suara.com/Alfian Winanto]
Aktris Five Vi saat ditemui awak media terkait kedatangannya ke Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (19/8). [Suara.com/Alfian Winanto]

Respons negatif itu mulai dari tanggapan pedas warganet terhadap pernyataan Five Vi yang menyebut bahwa musik haram. Ada juga yang kembali mengumbar foto-foto lama Five Vi sebelum hijrah.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report