Seleb

Ingat Banyak Dosa, Bikin Five Vi Mantap Berhijrah

Five Vi menceritakan keputusannya untuk meninggalkan masa lalunya sebagai seorang artis.

Silfa Humairah

Five Vi (MataMata.com/Alfian Winanto)
Five Vi (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Five Vi Rachmawati selama ini dikenal sebagai artis yang kerap tampil seksi dan menggoda.

Namun penampilan perempuan 40 tahun itu kini berbeda. Five Vi Rachmawati telah berhijrah dan menutup tubuhnya dengan busana muslimah.

Saat ditemui di jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (14/8/2020), Five Vi menceritakan keputusannya untuk meninggalkan masa lalunya sebagai seorang artis. Selain hidayah dari Allah, Five mengaku teringat dengan dosa-dosanya.

Aktris Five Vi saat ditemui awak media di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (14/8). [Suara.com/Alfian Winanto]
Aktris Five Vi saat ditemui awak media di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (14/8). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Ada pergulatan hati di mana ternyata banyak sekali dosa yang baik aku sadari atau tidak. Untuk menggiring ke jalan yang lurus harus dengan ilmu itu dan hijrah itu pertama karena Allah. Tanpa hidayah dari Allah aku nggak bisa seperti ini," kata Five Vi.

Five Vi juga percaya bahwa ilmu-ilmu kajian dalam ajaran islam yang ia ikuti selama ini, sangat membantu dirinya menjadi seorang muslimah yang baik.

"Oktober kemarin aku baru ikut kajian. Terus Desember kemarin baru berhijab. Desember kemarin aku meminta ke semua orang yang punya foto (seksi) aku dulu dihapus. Karena nggak mau dosa, dosa jariyah di situ," jelas Five Vi.

Selain mendapat masukan dari beberapa teman, Five Vi juga merasakan gejolak batin dalam dirinya untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik.

"Karena di situ (kajian) sebenarnya disaranin teman sudah lama sekali enggak eksis. Memang perempuan tidak boleh eksis itu jadi pergulatan hati ya," kata janda satu anak ini.

Kini, Five Vi berjanji hanya akan mengunggah konten di Instagram yang bermanfaat buat banyak orang.

"Aku kalau posting ingin menginspirasi orang aja. Aku zaman dulu begitu (seksi) sekarang bisa berubah, pengin istikhamah, nggak ada niatan lain. Orang tahu imej aku zaman dulu. Aku harus menginformasikan diri aku sekarang sudah berubah," ucap Five Vi.

Unggahan Five Vi [Instagram/@five_vrachmawati]
Unggahan Five Vi [Instagram/@five_vrachmawati]

Di undang ke acara televisi pun awalnya Five Vi menolak. Namun harapannya bisa menginspirasi orang tentang hal yang positif, ia pun menerima tawaran tersebut.

"Aku baru sekarang menerima kerjaan. Itu pun saran dari papah aku tujuannya menginspirasi orang. Tadinya aku tolak semua kerjaan. itu cobaan orang hijrah," tutur Five Vi. (Herwanto)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report