Seleb

Demian Aditya Beri Pelajaran pada Penghina Sara Wijayanto

Foto Sara Wijayanto dijadikan meme berbau pelecehan seksual, Demian Aditya pun langsung mencari sosok pelaku.

Silfa Humairah

Demian Aditya. (Suara.com/Sumarni)
Demian Aditya. (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Foto Sara Wijayanto dijadikan meme berbau pelecehan seksual oleh orang tak bertanggung jawab baru-baru ini. Tak saja Sara, sang suami, Demian Aditya juga dibuat geram.

Tak senang dengan meme tersebut, Demian Aditya pun langsung mencari sosok pelaku.

Dalam waktu singkat, magician terkenal itu berhasil menemukan dan membuat pelaku akhirnya meminta maaf.

Firman, lelaki yang diduga menyebar meme penghinaan terhadap Sara Wijayanto. [Instagram]
Firman, lelaki yang diduga menyebar meme penghinaan terhadap Sara Wijayanto. [Instagram]

Kabar ini diketahui dari unggahan Instagram Demian Aditya di akun Instagram yang diunggah beberapa jam lalu.

Di situ, mantan suami Yulia Rahman ini mengunggah video permintaan maaf pelaku yang diketahui bernama Firman.

"Firman sudah saya temukan dan sudah meminta maaf, dia mengaku tidak membuat meme tersebut, tapi dialah yang menyebarkan di group FB," tulis Demian Aditya.

"Semoga hal seperti ini tidak terjadi lagi kedepannya, walaupun saya tahu di grup yang bersangkutan ada akun-akun bodong yang numpang mau viral juga ingin tampil dengan jelek-jelekin saya," sambungnya.

Demian Aditya tak main-main dengan kasus ini. Karena bagi magicina 40 tahun ini, pelecehan seksual terhadap perempuan bukan sebuah lelucon.

"Apalagi muka yang dipakai dalam meme itu adalah muka istri saya. Ada yg bilang, 'itu kan cuma lucu-lucuan aja' dan 'komedi kan bebas'. Dari memenya itu menunjukan bahwa wanita itu murah, hanya dengan di kasih iPhone dia mau memberikan kewanitaannya kepada orang," ucap Demian Aditya.

"Apa iya seperti itu? Kalian boleh tanya ke @komnasperempuan @dearcatcallers.id, apakah itu lucu atau tidak. Ini bukanlah sebuah hal yang lucu, topik becandaan banyak kok, nggak perlu bawa-bawa dan merendahkan wanita," kata Demian Aditya menandaskan.

Apa yang dilakukan Demian Aditya adalah untuk melindungi istrinya.

"Saya sebagai suaminya punya hak untuk membela dan mengambil tindakan. Bercanda boleh-boleh saja, tapi ketika ada muka atau foto dari keluarga yang saya cintai itu artinya harus siap dengan segala konsekeunsinya," lanjut Demian Aditya.

Selanjutnya, Demian Aditya berharap kasus ini menjadi pelajaran untuk semua orang. Bahwa jangan sembarangan bercanda soal pelecehan seksual.

"Mari sama-sama kita bikin generasi selanjutnya, generasi masa depan ini jadi generasi yang menjadi panutan buat anak-anak kita nantinya. Berkarya bisa dengan cara lain, nggak perlu menjatuhkan harga diri wanita siapapun itu. Wanita adalah calon ibu dan juga ibu dari anak-anaknya. Perlakukan orang lain sebagaimana kamu mau diperlakukan oleh orang lain," imbuh Demian Aditya.

Sara Wijayanto dan Demian Aditya. (Suara.com/Puput Pandansari)
Sara Wijayanto dan Demian Aditya. (Suara.com/Puput Pandansari)

Dalam video yang dibagikan, pelaku tampak melipat kedua telapak tangannya di depan dada sambil meminta maaf.

Di situ Firman mengaku bukan orang yang membuat meme Sara Wijayanto melainkan hanya ikut membagikan meme tersebut ke sejumlah grup di Facebook.

Dalam meme tersebut, foto Sara Wijayanto digunakan sebagai kelakar berbau pelecehan seksual. (Ferry Noviandi)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report