Seleb

Digarap Hanung Bramantyo, Shooting Film Satria Dewa Gatotkaca Sudah Dimulai

Animasi sebagai kisah yang menjembatani asal muasal hadirnya sosok Gatotkaca.

Silfa Humairah

Pemain Film Satria Dewa Gatotkaca. (Instagram)
Pemain Film Satria Dewa Gatotkaca. (Instagram)

Matamata.com - Film karya Hanung Bramantyo memiliki tempat di hati, salah satu proyek film yang paling ditunggu-tunggu, Satria Dewa Gatotkaca resmi dimulai. Dimulai shooting film ini sekaligus ditandai dengan dirilisnya teaser berdurasi enam menit 19 detik, Kamis (13/8/2020).

Di awal teaser menampilkan animasi sebagai kisah yang menjembatani asal muasal hadirnya sosok Gatotkaca.

Dibuka dengan kisah perang saudara antara Pandawa dan Kurawa. Dendam Aswatama sebagai bagian dari Kurawa atas kematian Resi Dorna, terbawa sampai saat ini.

Yasmin Napper memerankan Agni dalam film Satria Dewa Gatotkaca.
Yasmin Napper memerankan Agni dalam film Satria Dewa Gatotkaca.

Transisi yang ditampilkan cukup apik, hingga sejarah singkat mulai dari Pandawa Lima hingga hadirnya Gatotkaca saat ini semakin jelas.

Meski cerita Gatotkaca dari tokoh pewayangan, namun film yang disutradarai Hanung Bramantyo ini justru disajikan dalam bentuk modern.

Teaser film Satria Dewa Gatotkaca sengaja dirilis menjelang shooting film. Selain untuk memperkenalkan para pemeran, alasan lain juga untuk membuktikan bahwa film Indonesia mulai kembali bangkit akitat pandemi virus corona.

"Seharusnya rilis teaser ini memang lebih awal. Namun, karena pandemi, kami melihat sekarang adalah yang terbaik di saat awal shooting," kata Produser Satria Dewa Studio, Celerina Judisari.

"Ini sekaligus ingin memperlihatkan bahwa walaupun dihantam pandemi, industri film Indonesia dapat menggeliat kembali dengan cepat. Serta memberi semangat kepada para penonton dan juga sesama di Industri film," sambung Celerina.

Menariknya, Satria Dewa Gatotkaca yang bergenre action ini dibintangi sejumlah nama beken. Mereka di antaranya: Omar Daniel, Rizky Nazar, Yasmin Napper, Jerome Kurnia, Ali Fikry, Edward Akbar, Axel Mathew Thomas, Yatti Surachman, hingga dua aktor laga ternama Yayan Ruhiyan dan Cecep Arif Rahman.

Untuk Omar Daniel yang akan memerankan Dananjaya, ini merupakan proyek pertama dirinya bermain dalam film layar lebar. Bintang sinetron Orang Ketiga ini pun mengaku senang sekaligus bangga bisa ikut dalam proyek film berkelas.

Rizky Nazar dalam film Satria Dewa Gatotkaca.
Rizky Nazar dalam film Satria Dewa Gatotkaca.

"Suatu kehormatan dan sebuah kebanggaan untuk bisa bergabung menjadi bagian dari kelurga besar film Satria Dewa Gatotkaca. Bertemu dengan sutradara yang tidak perlu diragukan lagi, bertemu lawan main yang luar biasa, team dan crew yang juga luar biasa. Terntunya kepercayaan ini mendorong saya untuk bisa mewujudkan yang terbaik," tutur Omar Daniel.

Sedangkan bagi Rizky Nazar yang akan memerankan Gatotkaca, sangat berterima kasih bisa bergabung di film Satria Dewa Gatotkaca. Karena, lewat film ini, pengetahuan dirinya tentang budaya Indonesia semakin terbuka.

"Saya tidak menyangka, bisa ikut bermain di film ini. Saya bersyukur bisa menjadi bagian dalam film yang belatar belakang budaya Indonesia. Lewat film ini, saya bisa kenal dengan budaya nusantara dengan cara yang keren," imbuh Rizky Naza.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report