Seleb

Ditipu Rp 9 Miliar, Sahrul Gunawan Marah Sama Allah sampai Bilang Gini

Sahrul Gunawan mengaku sempat marah sama Allah sampai berkata tidak baik ketika ditipu Rp 9 Miliar.

Tinwarotul Fatonah | shevinna putti

Sahrul Gunawan [Revi Cofans Rantung/Suara.com]
Sahrul Gunawan [Revi Cofans Rantung/Suara.com]

Matamata.com - Beberapa tahu lalu, Sahrul Gunawan sempat terkena tipu sejumlah Rp 9 Miliar ketika menjalankan bisnis travel umrah dan haji.

Sahrul Gunawan pun harus merelakan semua aset, harta dan bendanya dijual demi mengembalikan uang para jamaah yang raib.

Sahrul Gunawan mengaku butuh waktu sekitar 5 tahun untuk membangkitkan kembali bisnisnya yang gagal kala itu. Bahkan ia rela meninggalkan dunia hiburan demi membangun kembali bisnisnya dari awal.

"Iya benar sekali. Sebenarnya sih kalau ditotal memang segitu (9 miliar). Akhirnya step by step membangun lagi, ya dari awal lagi. Waktu itu butuh sekitar 5 tahuh untuk recovery," ujar Sahrul Gunawan dalam channel Youtube The Sungkars Family.

Sahrul Gunawan curhat soal ditipu 9 Miliar (Youtube/The Sungkars Family)
Sahrul Gunawan curhat soal ditipu 9 Miliar (Youtube/The Sungkars Family)

Sahrul Gunawan memutuskan vakum sejenak dari sinetron, karena ingin fokus menghadapi masalahnya dan membangun kembali bisnisnya.

Setelah 5 tahun usahanya mulai stabil, Sahrul Gunawan pun kembali terjun ke dunia hiburan dan mengambil sinetron.

Tapi, perjuangan Sahrul Gunawan dalam menghadapi musibah tersebut dan membangun kembali bisnisnya bukan hal yang mudah.

Sahrul Gunawan yang dikenal sebagai sosok agamis pun sempat marah kepada Tuhan ketika tertipu Rp 9 Miliar. Sedangkan, kala itu ia sedang berusaha mengibarkan sanyapnya di dunia bisnis dengan penuh semangat.

"Gua pertama kali justru marah sama Allah. Karena, itu kan saat gua lagi produktif banget, bawa jamaah dan lagi semangat-semangatnya," ujar Sahrul Gunawan.

Tak sekadar marah, Sahrul Gunawan pun sempat merasa Tuhan seolah tidak mengabulkan doa-doa yang dipanjatkannya. Bahkan ia sempat membandingkan dirinya dengan kondisi artis lain karena mereka tak adil.

"Sampai ada ucapan "Ya Allah kenapa begini sih". Perasaan teman gua kok kelihatannya happy happy saja, nggak adil gitu," ujarnya.

Sahrul Gunawan (MataMata.com/Ismail)
Sahrul Gunawan (MataMata.com/Ismail)

Pengakuan Sahrul Gunawan membuat Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu terkejut. Mereka berusaha memberi tahu bahwa sikap Sahrul Gunawan saat tertimpa musibah tak seharusnya menyalahkan Tuhan.

"Gua sampai nunjuk-nunjuk gitu. Gua bilang "Ya Allah mana doa-doa gua". Sampai gua bilang Astaghfirullah hal adzim ya Allah." lanjutnya.

Sahrul Gunawan sendiri menyadari kesalahannya karena marah kepada Tuhan atas musibah yang menimpanya. Ia mengaku menyesal hingga bertaubat.

Setelah itu, Sahrul Gunawan mulai kembali mengoreksi diri atas musibah yang telah menimpa dan reaksinya. Saat itulah Sahrul Gunawan mulai tersadar bahwa Tuhan sedang berusaha memberikan kehidupan yang lebih baik.

"Akhirnya gua sholat taubat, introspeksi. Lalu, berpikir kenapa kita mendapat ujian kayak begini. Oh ternyata, Allah akan angkat derajat kita ketika ada ujian. Akhirnya, kita lebih tenang dan ikhlas," sambungnya.

Sahrul Gunawan, Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu pun berusaha memberi tahu bahwa seseorang tidak perlu membandingkan dirinya dengan orang lain. Sebab, setiap orang pasti menghadapi ujiannya masing-masing sebelum berbahagia.

Selain itu, setiap orang juga akan melewati masanya berada di bawah dan di atas, sehingga harusnya tak melupakan Tuhan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report