Seleb

Hengkang dari Lyla, Naga Ngaku Deg-degan Rilis Single Tuhan Berkata Lain

"Dan ini masih awal-awal bagian pondasi dari seorang Naga sebagai penyanyi solo masih membuat jalan,"

Husna Rahmayunita

Naga Lyla. (Suara.com/Oke Atmaja)
Naga Lyla. (Suara.com/Oke Atmaja)

Matamata.com - Eks vokalis grup band Lyla, Indra Perdana Sinaga atau Naga makin memantapkan kariernya sebagai solois.

Ia baru saja merilis single terbaru yang berjudul Tuhan Berkata Lain. Naga pun membagikan ceritanya mengenai lagu tersebut.

Dalam jumpa pers secara virtual belum lama ini, Naga  mengaku sempat gugup saat meluncurkan tembang itu.

"Rasanya lebih deg-degan sih yang (lagu) pertama itu awalan aku balik lagi ke Alfa Records Naga jadi penyanyi solo. Kalau yang ini kan lagu baru, ada perasaan deg-degan juga memasuki industri musik sebagai penyanyi solo lebih serius," kata Naga.

"Dan ini masih awal-awal bagian pondasi dari seorang Naga sebagai penyanyi solo masih membuat jalan," sambungnya lagi.

Selanjutnya, dia menjelaskan bahwa Tuhan Berkata Lain sudah digarap sejak 2019. Hanya saja baru bisa dirilis pada 3 Agustus 2020 akibat adanya pandemi virus corona atau Covid-19.

"Ini sudah aku tulis dari tahun 2019. Jadi baru kita kerjakan tujuh bulan karena yang kita bilang terkendala sama PSBB. jadi dari awal mencari studio dari awal kita spakat untuk merilis lagu Tuhan Berkata Lain duluan sampai mixing mastering sekitar satu bulanan dari Juni sampai Juli kemarin. Akhirnya fix selesai di 31 Juli akhrinya rilis di 3 Agustus kemarin. Cukup cepat sih dari proses produksi sampai selesai," tutur Naga.

Lagu ini sendiri ditulis oleh Naga tentang perasaannya usai memutuskan keluar dari Lyla. Dia memang mengumumkan hengkang dari grup yang membesarkan namanya itu pada awal 2020.

"Memang dari judulnya kesannya religi ini lagu pop ceritanya tentang cerita yang aku rasakan kehilangan Lyla. Kita nggak terpikirkan selama 14 tahun sama-sama, ada satu momen harus buat keputusan melepas kebersamaan sama Lyla," imbuhnya.

Tak cuma itu, lagu Tuhan Berkata Lain juga mengusung genre yang tidak biasa. Dia bilang single ini berbeda dengan gaya lagu Lyla.

"Otomatis sebagai penyanyi solo dari sisi musik lebih bisa coba genre macem-macem. sementara karena memang lagu ini kebutuhannya lagu yang soul full memang musik orkestra walaupun sedang tidak populer kan. Sekarang kan lebih ke urban-urban sedangkan lagu Naga ini pop ballad Indonesia 90-an," terangnya.

Kesulitan lepas dari nama Lyla

Naga menuturkan bahwa berdiri sebagai penyanyi solo tidaklah mudah. Dia harus berjuang ekstra mengingat hingga kini dirinya masih dikenal dengan panggilan Naga Lyla.

Kendati begitu, dia sudah memikirkan dengan matang dan merasa keputusannya keluar dari Lyla sudah tepat.

"Yang dirasain sedih, 14 tahun bareng-bareng harus melepaskan Lyla. Sampe sekarang ketemu orang masih panggil aku Lyla. 14 tahun bareng nggak mudah juga. Satu malam itu sedih ya, sehingga harus dilepas juga. Buat aku pada saat itu sudah mematangkan pikiran dan ini yang terbaik, secara profesional kerja dan kita tetap sahabatan hingga sekarang," ucap Naga.

Naga Lyla. (Suara.com/Oke Atmaja)
Naga Lyla. (Suara.com/Oke Atmaja)

Terlepasa dari semuanya, Naga berharap kariernya sebagai solois bisa diterima masyarakat.

Dia juga optimis lagu Tuhan Berkata Lain bisa membawa namanya melijit sebagai solois pasca hengkang dari Lyla.

"Kita amat optimis memutuskan lagu ini untuk single Naga bukan sendirian tapi ada Alfa Records juga. Jadi kita benar-benar milih dari demo lagu dan lagu ini sesuai dengan situasi saat ini," kata Naga, memungkasi. (Sumarni)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report