Seleb

Dugaan Kasus Penggelapan, Elvia Cerolline Dilaporkan Kekasih Sejenisnya

"Kita baru membuat laporan ya. Jadi (laporan) penggelapan dan penipuan," kata kuasa hukum Lia, Didit Widjajanto.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Elvia Cerolline. (Instagram/@elviacerolline)
Elvia Cerolline. (Instagram/@elviacerolline)

Matamata.com - Atas tuduhan penggelapan dana dan penipuan, mantan pacar Billy Syahputra, Elvia Cerolline dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Laporan itu dibuat oleh kekasih sejenisnya, Desty Aprilia atau Lia.

"Kita baru membuat laporan ya. Jadi (laporan) penggelapan dan penipuan," kata kuasa hukum Lia, Didit Widjajanto di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (7/8/2020).

Menurut Didit, Elvia tak juga mengembalikan duit Rp 100 juta kepada kliennya makanya langkah hukum ini diambil. Padahal, kata dia, seterunya itu sudah berjanji untuk bertemu dan menyelesaikan persoalan.

"Kemarin sudah ketemu tim lawyer Elvia, sudah datang dan mau kembalikan Rp 100 juta. Jadi pada intinya kita tunggu-tunggu tidak datang, nah ketika tidak datang mereka malah konferensi pers," ujar dia.

Billy Syahputra bersama pacar, Elvia Cerolline. [Ismail/Suara.com]
Billy Syahputra bersama pacar, Elvia Cerolline. [Ismail/Suara.com]

Lia pun geram gara-gara hal tersebut. Didit menilai Elvia meremehkan persoalan tersebut.

"Sudah ada komunikasi, kan janjinya memang akan datang hari Rabu. Jadi kenapa kalau dia nggak bisa datang, dia nggak kasih kabar. Artinya kan iktikadnya tidak baik, kita enggak somasi lagi, langsung lapor aja," katanya.

Lebih jauh Didit mengatakan, persoalan Lia dan Elvia tak semata-mata hanya permasalahan uang muka (DP) Rp 100 juta untuk membeli mobil. Sebab mobil itu sudah datang dan pihaknya tak tahu siapa yang harus membayar angsuran tiap bulan.

Elvia Cerolline. (Instagram/@elviacerolline)
Elvia Cerolline. (Instagram/@elviacerolline)

"Tapi kami dalam berita acara itu sudah bilang, masalahnya bukan Rp 100 juta saja. Dari mobil yang kita kasih uang mukanya juga sudah datang, sudah mengakui bahwa disuruh sama Elvia katanya dalam berita acara (rapat) itu," ujar dia.

Sudah melaporkan Elvia Cerolline ke polisi membuat Lia lega. Dia tak ingin lagi ada korban lainnya.

"Sedikit lebih tenang ya. Ini jadi pelajaran buat kita semua semoga dari kejadian ini nggak ada lagi korban-korban kayak saya," ujar Lia singkat.

Sebagai informasi, Elvia Cerolline mengklarifikasi tuduhan penggelapan uang sebesar Rp 100 juta. dia mengaku sudah mengembalikan uang Rp 100 juta itu melalui transaksi transfer.

"Aku balikin dengan datang ke rumahnya secara personal, tapi dia tidak mau menerima. Akhirnya aku bawa balik aja uangnya, dan aku transfer. Itu uang Rp 100 juta sudah ditransfer," kata Elvia Cerolline kala itu. [Evi Ariska]

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report