Seleb

Ramai Tudingan Pelecehan Seksual, Turah Parthayana Bilang Gini

Turah Parthayana akhirnya angkat bicara soal kasus yang membuat namanya jadi disorot.

Tinwarotul Fatonah

Turah Parthayana. (Youtube/Turahparthayana)
Turah Parthayana. (Youtube/Turahparthayana)

Matamata.com - YouTuber Turah Parthayana melalui postingan terbarunya di Instagram Story pada Kamis (6/8/2020) muncul ke publik setelah heboh tudingan lakukan pelecehan seksual.

"Guys tadi aku habis ambil ijazah dari KBRI, sekalian tadi konsultasi dan memenuhi panggilan dari KBRI," tulis Turah Parthayana mengawali.

Dia bilang tidak mau berkomentar banyak mengenai kejadian itu. Turah Parthayana akan menyerahkan masalah tersebut kepada Kedutaan besar Republik Indonesia (KBRI) Moskow.

Unggahan Turah Parthayana [Instagram/@turahparthayana]
Unggahan Turah Parthayana [Instagram/@turahparthayana]

"Untuk mengklarifikasi simpang siur berita tentang masalah tahun 2019 ini, lebih baik aku serahkan semuanya ke KBRI Moskow untuk berbicara," tuturnya.

Tak lupa, dia juga meminta maaf sudah membuat kegaduhan. Sebagai penutup, Turah Parthayana juga berterima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikannya dukungan.

"Mohon maaf atas semua kegaduhan yang terjadi dan kalau kalian ingin bertanya-tanya tentang masalah ini, lebih baik langsung tanya ke KBRI saja," ujar Turah Parthayana.

"Buat teman-teman semuanya, terima kasih atas support moralnya kepada saya," sambungnya lagi.

Awal mula kasus pelecehan Turah Parthayana terungkap

Semua berawal saat akun @sandi_sa119 di Twitter membagikan utas panjang soal kasus pelecehan yang dilakukan Turah Parthayana.

Dia membeberkan rekaman percakapannya dengan J. Di situ, J menuturkan kronologi pelecehan seksual yang dilakukan mahasiswa Indonesia yang kuliah di Rusia tersebut.

Pelecehan itu terjadi di asrama Pairs, Rusia pada 2019. Awalnya Turah Parthayana mengajak J menonton film horor di kamar teman mereka, Dani.

"Pas nyampe kamar si Dani cuma ada si Turah. Dia sambil ngedit video di meja, gue duduk di kasur. Dia bilang ngapain di sana? Sini aja," kisah J dalam rekaman yang diunggah Rabu (5/8/2020).

Turah Parthayana [Instagram]
Turah Parthayana [Instagram]

Dani yang masuk ke kamarnya itu hanya terkejut karena ada dua temannya. Namun ia kemudian tidur karena waktu menunjukkan pukul 2 dini hari.

Saat J mulai duduk di dekatnya, Turah Parthayana langsung melancarkan aksinya.

"Dia udah mulai pegang dan ambil tangan gue buat taro di itunya dia. Suruh gue remes dan dia cium gue," kata J.

J menegaskan, pelecehan itu tidak sampai ke hubungan seksual. Sebab perempuan itu sudah meminta Turah tak melakukannya.

"Gue mulai grasak gurusuk, supaya si Dani bangun," lanjut J.

J akhirnya bisa keluar kamar Dani dan menyelamatkan diri masuk ke kamarnya.

(Sumarni)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report