Seleb

Blak-blakan, Rina Nose Akui Dirinya Dukung Anji soal Covid-19

Rina Nose mengatakan jika hal itu merupakan bentuk empati.

Linda Rahmadanti | Yuliani

Rina Nose (MataMata.com/Herwanto)
Rina Nose (MataMata.com/Herwanto)

Matamata.com - Rina Nose akhirnya membenarkan jika dirinya yang mengirim DM ke Anji

"Oh ini yang DM manji," kata salah seorang warganet di kolom komentar unggahan terbaru Rina Nose, dikutip Rabu (29/7/2020).

Penyanyi Anji [Suara.com]
Penyanyi Anji [Suara.com]

"Iya saya. Ada yang bisa dibantu?" jawab Rina Nose.

Rina Nose pun mengungkap alasannya mendukung Anji. Bahwa hal itu bagian dari empatinya.

"Saya selalu memiliki empati terhadap orang-orang (siapapun itu) yang disudutkan oleh opini publik secara membabi buta akibat mengungkap sebuah pemikiran (yang sebenarnya tidak melanggar nilai moral ataupun melanggar hukum) di ruang publik," tulis Rina Nose di instagram story.

Rina Nose memahani bahwa posisi Anji saat ini tergolong berat. 

"Mengingat saya pernah punya pengalaman pahit semacam 'penindasan mental' oleh publik secara massive dan terus menerus. Jadi saya paham betul bagaimana rasanya berada dalam kondisi itu," jelasnya.

Meski demikian, Rina Nose menyebut pembelaannya tak berarti ia seratus persen setuju dengan pendapat musisi tersebut.

"Kalau saya mengungkapkan sebuah dukungan pada orang-orang yang mengalami hal serupa, itu adalah bentuk empati. Bukan serta merta saya mutlak menyetujui semua perilaku atau pemikiran orang tersebut. Sebab saya tidak suka dikotak-kotakkan," ucapnya.

Rina Nose [Herwanto/Suara.com]
Rina Nose [Herwanto/Suara.com]

Sebelumnya, Anji mengunggah screenshot chat seseorang artis yang mendukungnya. Anji memang tidak mengungkap identitas artis tersebut, namun ia mengatakan sang artis memiliki pengikut di Instagram sebanyak lebih dari 19 juta.

Kalimat dukungan itu berbunyi, "Mas Anji, aku mendukungmu. Saat ini Covid seolah menjelma menjadi kepercayaan baru yang tabu/pamali bahkan haram untuk dibantah. Aku masih terlalu pengecut untuk bersuara Mas Anji," bunyi pesan yang diunggah Anji saat itu.

Sedangkan Anji belakangan mendapat hujatan dari warganet, terkait sikatnya terhadap kasus Covid-19.

Salah satunya, mantan vokalis Drive itu mengomentari foto jenazah pasien Covid-19, yang ia anggap janggal dan seperti diseting.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report