Seleb

Maju Pilkada Sulteng 2020, Aldi Taher Bersaing dengan Pasha Ungu?

Aldi Taher disebut-sebut ikut meramaikan Pilkada Sulawesi Tengah tahun ini.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Yuliani

Aldi Taher (MataMata.com/Evi Ariska)
Aldi Taher (MataMata.com/Evi Ariska)

Matamata.com - Pilkada Sulawesi Tengah tahun ini ikut diramaikan oleh artis Aldi Taher. Nama calon suami Salsabilih ini digadang-gadang akan maju bersama Wakil Gubernur Sulteng saat ini, Rusli Baco Daeng Palabbi.

Kebenaran kabar tersebut sudah dikonfirmasi Aldi Taher. Artinya, ia kini akan bersaing dengan Pasha Ungu atau yang bernama asli Sigit Purnomo Said, S.AP. yang kini menjabat Wakil Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah.

"Iya (saingan sama Pasha Ungu) sama-sama ikhtiar," kata Aldi Taher saat dihubungi Sabtu, (18/7/2020).

Tentang langkah politiknya untuk maju dalam Pilkada Sulteng 2020, Aldi Taher mengaku dipinang oleh Rusli Baco. Rusli Baco sendiri adalah wakil gubernur Sulteng yang menjabat saat ini.

Pasha Ungu [Revi C Rantung/Suara.com]
Pasha Ungu [Suara.com]

"Nah, kebetulan Aldi dipinang oleh Wakil Gubernur yang menjabat sekarang dan InsyaAllah beliau juga akan maju untuk menjadi Gubernur Sulawesi Tengah. Beliau meminang Aldi untuk menjadi wakilnya," jelas Aldi Taher tentang keputusannya.

Akui telah mengantongi dukungan dari empat partai politik, Aldi Taher pun optimis dengan jalan politiknya. 

"Bismillah ya, InsyaAllah (didukung) Perindo, Golkar, PPP, dan PAN. Karena Pak Rusli kan Kader PAN, sekretaris DPW PAN Sulteng," ungkapnya.

Pasha Ungu sempat mengunggah niatnya maju menjadi wakil gubernur Sulteng lewat instagram pribadinya beberapa waktu lalu. Suami Adelia Wilhelmina itu dipasangan dengan Drs H. Anwar Hafid,M.SI yang akan menjadi calon Gubernur.

Hal itu Pasha lakukan usai ia sukses menjadi Wakil Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah bersama Drs. Hidayat, M.Si.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report