Seleb

Bawa Surat Hasil Rapid Test, Mpok Atiek: Takut Dibawa ke Wisma Atlet, Serem

Meski dinyatakan negatif virus corona namun Mpok Atiek tetap ketakutan.

Tinwarotul Fatonah

Artis Asty Ananta dan Mpok Atiek. [Suara.com]
Artis Asty Ananta dan Mpok Atiek. [Suara.com]

Matamata.com - Sebagai antisipasi, Mpok Atiek mengungkapkan sudah melakukan rapid test virus corona (Covid-19)  dan hasil tesnya negatif.

Upaya itu dilakukan untuk memastikan dirinya dalam keadaan sehat. Sebab, usia Mpok Atiek termasuk golongan rentan tertular Covid-19.

Mpok Atiek [Yuliani/Suara.com]
Mpok Atiek [Yuliani/Suara.com]

"Alhamdulillah udah tes covid dan negatif. Jadi dibawa bawa nih suratnya," katanya di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat, Selasa (7/7/2020).

Mpok Atiek beralasan, surat itu selalu dibawa sebagai pegangan bila suatu saat suhu tubuhnya dicek dan kebetulan hasilnya di atas normal. Dia takut langsung dibawa ke Wisma Atlet Kemayoran yang kini dijadikan Rumah Sakit Darurat Covid-19.

"Takut pas kebeneran demam mau ke mana dicek tahu-tahu (suhu) 38, sudah dibawa aja ke Wisma Atlet, kan serem. Jadi yasudah dibawa surat negatifnya," ujarnya.

Pemiliki nama asli Atiek Riwayati ini menambahkan, selama ini dia rutin memeriksakan kesehatannya jauh sebelum Covid-19 mewabah di Tanah Air.

"Kebanyakan orang-orang sakit baru ke dokter, kalau Mpok tiap bulan wajib ke dokter dicek semuanya," ujar dia.

Kekinian Mpok Atiek sudah tak terlalu khawatir dengan adanya pandemi corona. Dia selalu patuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan rajin minum vitamin.

"Pokoknya yang kira-kira bisa menjauhkan dari virus corona itu diminum," kata Mpok Atiek.

Anak-anak Mpok Atiek juga melarangnya untuk keluar rumah kalau tidak penting-penting amat.

(Evi Ariska)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report