Seleb

Getir! Ruben Onsu Pernah Numpang Hidup ke Sosok Ini Waktu Masih Susah

Ruben Onsu mengenang momen hidup susah.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Ruben Onsu dan Jordi Onsu (MataMata.com/Herwanto]
Ruben Onsu dan Jordi Onsu (MataMata.com/Herwanto]

Matamata.com - Sekarang tajir melintir, ternyata dulunya Ruben Onsu pernah susah sampai numpang hidup ke orang terdekat. Hal itu diungkapkan suami Sarwendah tersebut di vlog Helmy Yahya di YouTube yang diunggah beberapa waktu lalu. 

"Rumah di Bekasi tinggal di rumah tipe 27 yang cuma ada dua kamar, kita empat kakak beradik. Gaji papah aku Rp 1,5 juta," ucap Ruben Onsu.

Ruben Onsu sampai bekerja sebagai cleaning service di Golden Boutique Hotel Angkasa demi menyambung hidup. Dia berkisah bagaimana dia merintis kesuksesan dari awal. 

"Aku pernah jadi cleaning service. Di situ lumayan delapan bulanan jadi cleaning service Hotel Golden Angkasa. Terus aku pindah ke Hotel Sahid yang di Cikarang. Saya ngerintis itu bener-bener dari awal. Makanya kalau ke restauran makan selalu kasih tips karena pernah mengalami itu," tutur Ruben Onsu.

Lalu Ruben bergabung dengan Lenong Bocah. Hanya saja masa kejayaan Lenong Bocah sudah redup.

Ruben Onsu dan Betrand Peto. [Ismail/Suara.com]
Ruben Onsu dan Betrand Peto. [Ismail/Suara.com]

"Itu lagi Lenong, cuma Lenong Bocah lagi redup. Makanya saya kembali bekerja," ucapnya.

Meskipun adiknya, Jordi Onsu sudah lebih dulu menjadi artis, Ruben dulunya nggak pernah kepikiran jadi artis. Aditya Gumay-lah yang menyuruhnya. 

"Papah nggak suka, akhirnya saya mengawali nganterin Jordi duluan. Dia duluan jadi artis. Saya nggak kepikiran jadi artis. Yang suruh saya itu Aditya Gumay," jelas Ruben Onsu.

Di sinilah karier bos Geprek Bensu ini dimulai. Selama merintis kariernya, dia sampai numpang hidup dengan Aditya Gumay. Dia juga pernah gantian nginep sama Olga Syahputra, 

Ruben Onsu (Suara.com/Agga Budhiyanto]
Ruben Onsu (Suara.com/Agga Budhiyanto]

"Saya pernah numpang hidup sama dia. Karena saya nggak meratap-ratap, bawa tas seminggu. Numpang ke rumah bang Adit, terus ke kosan Chika Waode. Gantian sama Olga. Ntar di depan kamar mandi tidurnya. Ntar dimana. Tapi nggak sedih, karena happy aja," ucapnya.

"Dia (Aditya Gumay) nggak pernah minta apa-apa. Makanya setiap dia minta tolong, saya selalu siap. Nggak ada yang bisa saya lakukan, saya selamu bilang ke staf saya, nggak ada Ruben Onsu, kalau nggak ada Aditya Guma," pungkasnya.

Wah, berat banget nih perjuangan Ruben Onsu buat sukses. [Sumarni]

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report