Seleb

Dapat Beasiswa Kuliah Hukum, Bopak Castello Ingin Jadi Hotman Paris

Bopak Castello baru kuliah di usia 53 tahun. Salut!

Tinwarotul Fatonah

Bopak Castello (Suara.com/Ismail)
Bopak Castello (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Usia tak jadi penghalang buat belajar, Bopak Castello contohnya. Di usianya yang kini 53 tahun ia tengah fokus menjalani kuliah di sebuah kampus di Jakarta

Mengambil jurusan hukum, Bopak Castellomengaku mendapat beasiswa.

"Iya (kuliah), alhamdulilah kita dikasih kepercayaan. Terima kasih juga sama Profesor Reza, mbak Lili, mbak Ria dan mbak Syifa yang sudah memberikan saya tempat untuk belajar dibidang hukum," kata Bopak Castello, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (1/6/2020).

Pemilik nama asli Indrayana Bidwy ini mengaku tak malu untuk melanjutkan jenjang pendidikannya. Meskipun usianya sudah 53 tahun, Bopak merasa hal itu adalah kesempatan berharganya.

"Bopak nggak berpikir usia yah. Yang namanya ilmu kita nggak ada terbatas, kecuali maut. Kita dikasih kesempatan peluang untuk kuliah ya sudah kita jalani dengan baik," ujar Bopak Castello.

Sementara soal alasan Bopak Castello memilih jurusan hukum, ayah satu anak ini mengaku mengagumi pengacara kondang Hotman Paris. "Hotman dong. Hotman is the best," ujar Bopak Castello.

Hotman Paris dan putrinya, Felicia Hutapea (Instagram/@feliciahutapeaaa)
Hotman Paris dan putrinya, Felicia Hutapea (Instagram/@feliciahutapeaaa)

Menurutnya, Hotman Paris merupakan seorang pengacara yang tidak munafik dan selalu mementingkan kejujuran yang tinggi saat berjuang membela kliennya.

"Dia (Hotman Paris) gue demen itu karena kejujuran dalam hal apapun. Kalau kita nggak usah munafik ajaran inti dari Hotman memberikan statmen seperti itu. 'Lu jangan munafik, kalau kaya bilang kaya, jangan pura-pura nggak kaya', gitu," jelas Bopak Castello.

"Kalau lo kaya lo mampu, nah itu kan masalah dunia realistiskan. Nah Hotman mengajarkan seperti itu kejujuran," tutur Bopak Castello.

Semoga Bopak Castello bisa ikuti jejak Hotman Paris ya suatu saat nanti. (Herwanto)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report