Seleb

Adik Positif Corona, Via Vallen: Corona Bukan Aib!

Via Vallen ceritakan kondisi adiknya yang positif corona selama masa karantina di rumah.

Tinwarotul Fatonah

Via Vallen (MataMata.com/Yuliani)
Via Vallen (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com - Via Vallen sempat membeberkan kalau adiknya positif corona yang ternyata membuat keluarganya khawatir dikucilkan.

"Keluargaku panik karena postinganku semalam, takut makin dikucilkan karena sebagian masih banyak yang nggak tahu kalau anggota keluargaku ada yang positif #corona," kata Via Vallen di Instagram pada Senin (25/5/2020).

Pun Via Vallen menegaskan jika memiliki keluarga seorang pasien positif COVID-19 bukan sebuah aib. Apalagi adiknya sudah menjalani isolasi mandiri di ruangan khusus di kediamannya dan tidak keluyuran lagi.

"Corona bukan aib. Adikku aman di rumah. Tidak ada kontak langsung dengan keluarga. Kita sangat menjaga jarak. Dia punya area sendiri," terang pelantun Sayang ini.

"Kamar tidur, kamar mandi dan ruangan untuk naruh makanan dan minuman tanpa harus kontak langsung. Dia pake alat makan sekali pake buang, dia cuci pakaiannya sendiri, bersih-bersih sendiri," sambungnya lagi.

Unggahan Via Vallen [Instagram/@viavallen]
Unggahan Via Vallen [Instagram/@viavallen]

Via Vallen menambahkan yakni meminta kepada masyarakat untuk berhenti memandang negatif orang yang positif COVID-19.

"Jadi tolong jangan mengucilkan orang-orang yang positif corona. Corona nggak terbang kok, selagi mengikuti aturan untuk pake masker dan sering cuci tangan yaa kalian bakal AMAN," tuturnya.

Ia sengaja menceritakan seputar kasus adiknya itu karena tidak mau orang lain mengalami kejadian serupa. Adiknya sebelumnya negatif ketika menjalani rapid test tapi positif saat test swab.

"Maksud postinganku adalah orang yang sudah rapid hasilnya NR belum tentu tidak terpapar. Kalau ada kepentingan yang mengharuskan keluar rumah pakailah APD (masker)," terangnya.

"Bisa pakai masker kain yang bisa dicuci terus dipake lagi biar nggak boros. Jangan ngeyel ngerasa kuat kecuali kamu tinggal sendiri yah terserah," pungkasnya.

Semoga cara pandang masyarakat bisa berubah dengan cerita pengalaman Via Vallen ini ya. (Sumarni)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report