Seleb

Badai eks Kerispatih Sentil Indira Kalistha karena Plesetkan Lagunya

Badai eks Kerispatih menegur Indira Kalistha karena apa yang dilakukannya termasuk mutilasi ciptaan.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Indira Kalistha dan Badai eks Kerispatih (Kolase Instagram dan MataMata.com)
Indira Kalistha dan Badai eks Kerispatih (Kolase Instagram dan MataMata.com)

Matamata.com - Kabar terbaru datang dari selebgram Indira Kalistha. YouTuber tersebut belakangan ini memang disorot karena pernyataannya yang dinilai menyepelekan penyebaran virus corona di video Gritte Agatha

Lewat unggahan di Instagram yang telah beredar di akun-akun gosip, Indira disentil oleh musisi kenamaan Badai eks Kerispatih. Hal ini karena istri Aa Utap tersebut mengubah lirik lagu ciptaan Badai yang bertajuk Aku Cuma Punya Hati.

Badai meminta agar Indira Kalistha segera memberikan klarifikasi terkait mengubah lirik lagu tanpa izin.

"Ini himbauan saya yang ke dua kalinya untuk mbak @indirakalistha tentang perubahan lirik karya saya “Aku Cuma Punya Hati” yang di posting di Instagram Anda.

"Sampai hari ini tidak ada DM, atau yang bersangkutan juga tidak menghapus videonya di feeds-nya. Padahal saya telah menegur dan meminta nya secara resmi lewat postingan saya," kata Badai pada caption videonya.

Badai eks Kerispatih tegur Indira Kalistha (Instagram/@nyinyir_update_official)
Badai eks Kerispatih tegur Indira Kalistha (Instagram/@nyinyir_update_official)

Belum merasa ada tanggapan, Badai kemudian menempuh langkah tegas. Dia meminta publishing lagunya untuk menegur Indira Kalistha secara langsung.

"Dengan demikian, maka publishing saya atas nama Graha Pustaka Musik Indonesia akan menempuh jalan yang dianggap perlu untuk menanggapi hal ini. Terimakasih dan untuk yang lain tolong jangan ditiru," lanjut Badai.

Badai eks Kerispatih (MataMata.com/Evi Ariska)
Badai eks Kerispatih (MataMata.com/Evi Ariska)

Indira Kalistha sebelumnya membawakan lagu Aku Cuma Punya Hati dengan lirik 'Kamu berbohong aku pun percaya kamu lukai ku tak peduli, coba kau pikir dimana ada Bucin seperti ini.'

Indira mengganti kata Cinta menjadi Bucin dalam lirik tersebut. Badai sebagai pencipta lagunya menganggap hal tersebut tak etis.

Indira Kalistha [YouTube/Gritte Agatha]
Indira Kalistha [YouTube/Gritte Agatha]

Dalam video yang diunggahnya, Badai menyebut lirik tersebut adalah lirik yang penting. Baginya mungkin lirik tersebut bukan masalah namun menjadi masalah ketika ada peraturan yang mengatakan bahwa untuk mengubah karya atau ciptaan tanpa seizin daripada pencipta lagu itu adalah mutilasi ciptaan atau distorsi ciptaan.

Wah, Badai eks Kerispatih sentil Indira Kalistha tuh. Semoga masalahnya cepat selesai ya. 

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report