Seleb

Lagi Hamil tapi Pengen Puasa, Irish Bella Sampai Debat dengan Ammar Zoni

Merasa sudah dapat izin dari dokter, Irish Bella bersikeras ingin berpuasa sampai maghrib.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Irish Bella umrah. (Instagram/@_irishbella_)
Irish Bella umrah. (Instagram/@_irishbella_)

Matamata.com - Bulan Ramadan tahun ini juga disambut gembira oleh artis cantik Irish Bella. Meski tengah hamil muda, istri Ammar Zoni ini bahkan ingin ikut berpuasa. 

"Tahun ini aku pengen usaha untuk bisa berpuasa. Soalnya tahun sebelumnya kan nggak ikutan puasa. Jadi tahun ini pengen banget," kata Irish Bella di channel Youtube KH Infotainment.

Ammar yang berada di sebelah Irish langsung menyambar. Rupanya dia tak setuju jika istrinya yang tengah dalam kondisi hamil itu memaksakan diri untuk berpuasa. 

"Dokter menyuruhnya bagi orang atau perempuan yang mengandung, diusahain (puasa) setengah hari," ujar Ammar.

Ammar Zoni dan Irish Bella [Suara.com/Sumarni]
Ammar Zoni dan Irish Bella [Suara.com/Sumarni]

Perdebatan pun terjadi. Merasa sudah dapat izin dari dokter, Irish Bella bersikeras ingin berpuasa sampai maghrib. 

"Nggak masalah. Orang katanya (dokter) dicoba dulu (puasa) setengah hari. Kalau kuat, boleh (puasa sampai maghrib)," kata Ibel -- sapaan akrab Irish Bella.

Ammar terus mendebat Irish Bella. Menurutnya, Islam adalah agama yang fleksibel sehingga meringankan perempuan hamil saat Ramadan.

"Jadi ketika ibu hamil atau ada sesuatu yang memang tidak bisa dipaksakan ya lebih baik jangan dipaksakan. Kalau memang ibu yang sedang hamil dan membutuhkan nutrisi untuk bayinya," ujar Ammar.

"Itu harus diperhatikan, Islam tidak harus mentang-mentang lagi hamil harus puasa, nggak begitu. Bisa diganti (puasanya) tapi nanti. Kalau (tetap puasa kemudian) sakit-sakit jangan salahin kita semua ya," katanya lagi sambil tertawa.

Duh, Irish Bella hamil tapi pengen puasa sampai debat nih sama suami. Bagaimana menurutmu? [Yazir Farouk]

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report