Seleb

Adik Jadi Dokter Tangani Pasien Corona, Zee Zee Shahab Sempat Khawatir

Zee Zee Shahab menceritakan perjuangan adiknya, Sarah Shahab, yang menjadi tenaga medis.

Tinwarotul Fatonah

Zee Zee Shahab  (Suara.com/Ismail)
Zee Zee Shahab (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Zee Zee Shahab belum lama ini bercerita perjuangan sang adik, Sarah Shahab. Adiknya ini kebetulan menjadi tenaga medis di salah satu puskesmas di kawasan Gambir, Jakarta Pusat

Menurunya, Sarah menangani semua pasien, termasuk orang dengan gejala corona (Covid-19), yang dibawa ke puskesmas tersebut.

Sarah Shahab [Instagram/sarahsyahirahshahab]
Sarah Shahab [Instagram/sarahsyahirahshahab]

"Iya memang Sarah tugas di puskesmas Gambir, dia standby hampir setiap hari, nggak hanya untuk pasien covid-19 sih, jadi memang karena di puskesmas kan jadi hampir semua yang datang untuk berobat pasti akan diterima," kata Zee Zee dihubungi, Rabu (22/4/2020).

Menurut Zee Zee, sang adik wajib menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) lengkap mengukuti protokol yang berlaku. Sarah memang beberapa kali menangani pasien dengan gejala covid-19.

"Jadi beberapa kali belakangan ini yang sering banget dia (Sarah) tangani adalah yang covid itu, makanya kenapa dia selalu standby pake APD gitu," ujarnya.

Saat ini, Saraah masih tinggal bersama orangtuanya. Zee Zee tak menampik ada rasa khawatir saat sang adik pulang ke rumah.

"Iya kalau khawatir sih ya khawatir, cuma karena papaku pun juga kan dokter, dokter mata, beliau tahu lah gimana di lapangan kan. Paling setiap pulang praktik, setiap pulang dari puskesmas, ada protokol yang harus dilakukan," kata Zee Zee Shahab.

Tak lupa, Zee Zee juga selalu ingatkan sang adik untuk terus menjaga imunnya agar tetap bagus.

Sarah Shahab dan keluarga [Instagram/sarahsyahirahshahab]
Sarah Shahab dan keluarga [Instagram/sarahsyahirahshahab]

"Mandi gitu, tetep bersih-bersih, kita juga selalu wanti-wanti ke dia (Sarah) untuk nutrisinya dijaga, imunnya, supaya tetep bagus terus. Kalau ngomongin panik atau takut ya pasti, cuma ya mau nggak mau kan itu udah tugas dia, harus dihadapin harus dijalanin," ujar Zee Zee.

Seperti diketahui nama Sarah Shahab tiba-tiba saja menjadi viral di kalangan netizen. Hal tersebut terjadi setelah Zee Zee Shahab unggah foto Sarah menggunakan APD (Alat Pelindung Diri). (Ismail)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report